Kompas.com - 28/10/2021, 17:22 WIB
|


NEW DELHI, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph, dan merek asal India, Bajaj, sudah mengumumkan bahwa keduanya akan kolaborasi sejak beberapa waktu lalu.

Mengutip Greatbiker, kedua jenama tersebut akan berkolaborasi membangun motor. Ditengarai konsepnya kurang lebih sama seperti yang dilakukan oleh BMW dan TVS.

Baca juga: Ingat, Pelat Nomor RFS dan Sejenisnya Bukan Prioritas di Jalan Raya

2021 Triumph Bonneville T120Dok. Triumph 2021 Triumph Bonneville T120

Motor kolaborasi ini akan diproduksi menggunakan pabrik Bajaj di India sebagai basis utama. Motor akan memakai moniker Triumph dan rencananya disebar untuk pasar internasional.

Laporan terbaru menyebut proyek pertama yang bakal keluar yakni Triumph Bonneville 250 atau Triumph Street 250. Motor akan dibekali mesin 250cc, 1-silinder berpendingin udara.

Jika benar demikian maka motor baru Triumph berkubikasi 250cc difokuskan untuk membuat harganya terjangkau. Tujuannya untuk melebarkan pasar yang selama ini tidak dijamah Triumph.

Baca juga: Pahami Pengaruh Knalpot Terhadap Emisi Kendaraan

2021 Triumph Bonneville Street TwinDok. Triumph 2021 Triumph Bonneville Street Twin

Meskipun secara kubikasi kurang besar tapi bisa saja bersaing dengan Royal Enfield Meteor 350 atau Honda H'Ness CB350. Apalagi motor punya daya pikat dari nama besar Triumph.

Prediksinya prototipe atau konsep motor tersebut bakal mulai menampakkan diri pada kuartal kedua 2022. Kemudian setelah itu disinyalir baru motor akan meluncur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.