Kompas.com - 28/10/2021, 14:02 WIB
|

MISANO, KOMPAS.com - Peresmian VR46 Racing Team untuk MotoGP musim depan awalnya diprediksi digelar di GP Emilia Rogmana. Tapi sampai kini belum ada tanda-tanda ke arah positif.

Perusahaan minyak Aramco dengan perusahaan Tanal Entertainment Sport & Media yang di awal sempat gembar-gembor kemudian diragukan jadi sponsor utama.

Baca juga: Platform Mobil Listrik Wuling Diklaim Fleksibel Menyesuaikan Pasar

Dalam pemberitaan sebelumnya tim sedang berusaha mencari pengganti. Sempat dikatakan perusahaan raksasa lain sudah maju jadi pengganti tapi masih belum diungkap.

VR46Foto: Corsedimoto VR46

Kini Manajer Tim VR46 Pablo Nieto, mengatakan, negosiasi dengan Aramco sedang berlangsung, dan oleh karena itu tetap ada kemungkinan mensponsori tim VR46 di MotoGP.

"Kami telah membuat perjanjian ini dengan Aramco di masa lalu. Segalanya berjalan sangat lambat, tetapi mereka berada di jalur yang benar," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (28/10/2021).

"Ini adalah hal yang paling penting. Ada beberapa penundaan, tetapi kami berada di jalur yang benar dan kami sedang mengerjakannya," katanya.

Baca juga: Hingga Akhir Oktober 2021, Beli Motor Sport Honda Dapat Diskon

Tim balap VR46 gunakan livery spesial untuk Valentino RossiDok. VR46 Tim balap VR46 gunakan livery spesial untuk Valentino Rossi

Nieto mengatakan pembicaraan sedang berlangsung dan berharap segera ada solusi yang memuaskan.

"Ini adalah proyek yang sangat indah. Semua orang tahu pebalap yang akan kita miliki. Kami harus belajar dan tumbuh, karena ini adalah tantangan baru bagi kami," katanya.

"Saya pikir kami akan mendapat dukungan luar biasa dari Ducati. Kami akan memasuki MotoGP untuk melakukan hal-hal yang sangat baik," kata Nieto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.