Musim Depan Morbidelli Niat Ganggu Quartararo

Kompas.com - 28/10/2021, 16:42 WIB
Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

MISANO, KOMPAS.com - Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 sudah berakhir. Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil merebut gelar dari Joan Mir musim lalu.

Rekan setimnya Franco Morbidelli mengatakan, masuk ke tim pabrikan dengan rekan berstatus juara dunia tidak mudah. Tapi dia sadar merupakan anak baru dan perlu penyesuaian.

"Jika rekan setim Anda memenangkan gelar, Anda tidak akan pernah menikmatinya," kata Morbidelli mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Banyak Pengemudi yang Masih Santai Potong Lajur di Tol

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Saya tentu tidak memiliki ikatan yang biasanya Anda miliki ketika Anda telah menghabiskan satu tahun penuh atau lebih dengan sebuah tim. Saya baru saja masuk," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, di dalam tim ada orang-orang yang sudah saya kenal dan tercipta suasana yang baik. Saya senang untuk Fabio dan untuk tim, tetapi saya tetap fokus pada diri saya sendiri untuk berkembang dan mungkin akan mengganggunya suatu hari nanti," ungkapnya.

Musim 2020 merupakan musim yang berat buat Morbidelli. Dia mengalami cedera lutut yang membuatnya mesti absen beberapa seri.

Baca juga: Platform Mobil Listrik Wuling Diklaim Fleksibel Menyesuaikan Pasar

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.ANDREAS SOLARO Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.

Satu-satunya "berkah" ialah perseteruan Yamaha dan Maveric Vinales yang membuatnya hengkang dari Yamaha. Alhasil Morbidelli yang dipanggil masuk tim pabrikan.

Kini Morbidelli kembali bertandem dengan Quartarao. Bedanya ialah tekanan bakal makin besar. Berada di tim pabrikan Yamaha dan status Quartararo sebagai juara dunia 2021.

"Saya tidak tahu apakah itu akan berubah sekarang dia adalah juara. Kita harus melihat. Mengetahui dia dan saya, saya percaya bahwa kami akan bergerak maju setenang mungkin," kata Morbidelli.

Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.AFP/ANDREAS SOLARO Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.

Baca juga: Hingga Akhir Oktober 2021, Beli Motor Sport Honda Dapat Diskon

"Kami akan melihat apakah kami akan jadi lawan langsung, sekarang saya belum melakukan hasil teratas. Di Misano ada kilatan bagus dan itu memberi saya kepercayaan diri, tapi saya tidak di sana untuk podium dan kemenangan," katanya.

Morbidelli mengatakan, melihat dirinya dan Quartararo maka keduanya akan dapat maju bersama dengan tujuan masing-masing.

"Kami bukan teman baik, tapi kami juga bukan musuh terburuk. Kami adalah dua pebalap yang melakukan tugasnya dengan baik dan merupakan dua orang yang baik," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.