BMW Bakal Lengkapi Line-up Kendaraan Listrik, Termasuk Mini Electric

Kompas.com - 24/10/2021, 12:41 WIB
Ilustrasi BMW iX1 bmwblog.comIlustrasi BMW iX1
|

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia memastikan diri untuk ikut serta dalam menyukseskan program percepatan penggunaan kendaraan bermotor listrik di dalam negeri yang digagas oleh Pemerintah RI.

Pasalnya, roadmap Indonesia dalam menyongsong era elektrifikasi kendaraan bermotor khususnya roda empat, sejalan dengan rencana prinsipal yang terus berupaya menghadirkan mobil ramah lingkungan.

"Mengacu pada paris agreement mengenai climate change, BMW Group menargetkan pada 2025 mendatang, setengah dari penjualan mobil baru dari BMW ialah kendaraan listrik. Sementara Mini 100 persen," kata Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Masyarakat Indonesia Hanya Butuh Mobil Listrik Murah

BMW i4BMW Group BMW i4

"Semangat ini akan kita bawa juga ke Indonesia sehingga tahun depan akan hadir varian kendaraan listrik lengkap mulai dari BMW i4, BMW iX, dan juga Mini Electric," lanjut dia.

Jodie mengatakan, ketiga mobil tersebut juga akan langsung dipasarkan ke masyarakat umum. Namun perihal harga, masih menjadi pertimbangan serta perhitungan tersendiri oleh perseroan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Besar kemungkinan, jumlah unit yang dihadirkan tidak akan banyak seperti kendaraan berbahan bakar minyak dari BMW dan Mini lainnya.

"Tentu kita melakukan studi dahulu untuk menentukan harga yang pas bagi mobil listrik premium di Indonesia, karakteristik penggunanya, dan lain-lain. Jadi tentang informasi lebih lanjut belum bisa kita katakan," ucap dia.

Baca juga: Aturan PPnBM Baru, Harga BMW 520i M Sport Turun Rp 90 Juta

Mini Cooper SE berteknologi listrikKOMPAS.com/Ruly Mini Cooper SE berteknologi listrik

Dalam kesempatan sama, Jodie juga mengatakan bahwa dalam acara test drive yang dihelat di Senayan Park, Jakarta pada 22-24 Oktober 2021 dengan tajuk 'Driving Experience 2021', BMW Group Indonesia membawa beberapa kendaraan listrik.

Satu diantaranya, BMW 330i untuk melihat minat masyarakat terhadap mobil berteknologi baru tersebut.

Adapun ragam rute test drive yang tersedia cukup lengkap seperti, Scenic Drive, Driving Dynamics, dan X-Ramps Station yang akan menguji kemampuan teknologi penggerak empat roda khas BMW xDrive.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.