Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mini Cooper yang Laris di Bursa Mobil Bekas

Kompas.com - 25/04/2024, 10:12 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Mini Cooper merupakan salah satu mobil dengan penggemar fanatik. Secara garis besar, mobil asal Inggris ini dibagi dalam dua model yaitu Mini klasik dan Mini model baru.

Di bursa mobil bekas, sebagai "mobil hobi" Mini Cooper model baru cukup diminati walau permintaannya berbeda dengan mobil bekas fast moving alias mobil-mobil penumpang model lain.

Arief, Marketing Garasi Blok O, showroom mobil bekas premium di BSD City, Tangerang, mengatakan, dari banyak Mini Cooper model baru tipe Mini Cooper standar ternyata yang paling banyak dicari konsumen mobil bekas.

Baca juga: ESDM Buka Konversi Motor Listrik Gratis, Ini Link Daftarnya

Mini Cooper BekasKompas.com/Adityo Wisnu Mini Cooper Bekas

"Paling banyak dicari itu Mini Cooper biasa yang tiga pintu atau Mini Cooper S yang tiga pintu," ujar Arief kepada Kompas.com, di Tangerang, Rabu (24/4/2024).

"Kalau alasan kenapanya yaitu karena memang ciri khas Mini Cooper yaitu tiga pintu karena kan ada macam-macam ya, ada yang lima pintu juga. Sebab khasnya yang tiga pintu," ujar Arief.

Arief mengatakan, penjualan Mini Cooper setiap bulan di tempatnya tidak menentu. Namun secara keseluruhan permintaan Mini Cooper bekas tetap terjaga.

Baca juga: Bisnis Bengkel Panggilan Bergantung pada Ketersediaan Spare Part

Mini Cooper BekasKompas.com/Adityo Wisnu Mini Cooper Bekas

"Kemudian nanti tinggal kebutuhan konsumennya sendiri butuh yang mesin kecil atau besar. Karena Mini Cooper biasa dan Cooper S beda. Mini Cooper biasa itu tiga ointu mesin 1.500 cc kalau Cooper S itu 2.000 cc dan pakai sunroof," ujarnya.

Soal harga kata Arief, Mini Cooper bekas tergantung dari tipe dan tahun karena ada beberapa tipe limited edition. Untuk Cooper tahun 2015 kisaran Rp 500 jutaan, kemudian tahun 2020 masih Rp 800 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com