Makna Desain Helm Spesial Terakhir Rossi di MotoGP Emilia Romagna

Kompas.com - 24/10/2021, 09:01 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi selalu punya cara unik dalam mengekspresikan dirinya. Salah satunya adalah menggunakan helm dengan desain spesial untuk balapan di negaranya, seperti pada Sirkuit Mugello dan Sirkuit Misano.

Tradisi tersebut juga menginspirasi pebalap lainnya. Tak jarang pebalap lain mengikuti langkah Rossi dengan menggunakan helm berdesain khusus saat balapan di negaranya sendiri.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Tak Peduli Hubungannya dengan Rossi

Kali ini, desain spesial yang digunakan pada MotoGP Emilia Romagna sangat emosional. Sebab, ini adalah helm dengan desain spesial terakhir yang akan dipakai Rossi sebelum pensiun.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

Gambarnya didesain oleh Aldo Drudi dari Drudi Performance. Desainer tersebut selalu jadi kepercayaan Rossi untuk menerjemahkan perasaannya pada helm.

Desain yang dibuat didominasi oleh warna kuning pastinya. Di bagian atas, terdapat gambar hati berukuran besar dan berwarna kuning.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2021, Balapan Terakhir Rossi di Italia

Di sekitar gambar hati tersebut, terdapat gambar bendera berukuran kecil berwarna kuning dengan logo matahari dan bulan, yang biasa dikibarkan penggemar Rossi saat di sirkuit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AGV Helmets (@agvhelmets)

Dikutip dari GPone.com, Sabtu (23/10/2021), melalui desain tersebut, Rossi ingin berterima kasih pada para penggemarnya yang sudah bersorak dan mendukungnya selama dia balapan.

"Kami mengerjakan grafisnya dimulai dari foto grandstand yang diambil oleh Gigi Soldano pada Misano GP, jadi para penggemar akan bisa mengenali dirinya sendiri," ujar Drudi.

Di bagian belakang, tak ketinggalan ada hewan peliharaan kesayangan Rossi, yakni dua ekor anjing dan satu ekor kucing. Ketiganya juga bersorak untuk pebalap yang dijuluki "The Doctor" tersebut. Di atasnya, tetap terdapat nomor 46.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.