Naik Motor Saat Hujan, Perhatikan Kondisi Tubuh dan Gaya Berkendara

Kompas.com - 23/10/2021, 15:42 WIB
Indonesia memasuki musim penghujan di akhir tahun. Pengendara sepeda motor mesti meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keselamatan berkendara. Foto: YamahaIndonesia memasuki musim penghujan di akhir tahun. Pengendara sepeda motor mesti meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keselamatan berkendara.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia memasuki musim penghujan di akhir tahun. Pengendara sepeda motor mesti meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keselamatan di jalan raya.

Wiranata P Ilahi, Manager Promosi Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers yaitu Sumatera Selatan-Bengkulu, mengatakan, ada beberapa hal yang mesti disiapkan pengendara di musim hujan.

Baca juga: Toyota Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di AS

”Mengendarai sepeda motor saat hujan membuat pengguna motor perlu memperhatikan beberapa hal yang mendukung keselamatan berkendara bersama," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (23/10/2021).

Test ride Yamaha Gear 125Istimewa Test ride Yamaha Gear 125

"Dengan tantangan berbeda yang dihadapi ketika hujan, kami memberikan tips yang dapat diterapkan untuk kelancaran aktivitas berkendara,” kata Wiranata.

Baca juga: Tengok Aksi Luar Biasa Pebalap Pertamina Mandalika, Nyaris Celaka

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut tips berkendara saat hujan:

1. Persiapan diri

Sebelum keluar saat hujan, cek kondisi badan terlebih dahulu. Sebaiknya berkendara saat kondisi tubuh fit terutama saat musim hujan.

Karena kondisi tubuh yang tidak fit akan mempengaruhi fokus saat berkendara dan lebih mudah sakit akibat cuaca yang kurang mendukung.

2. Lampu

Fungsi lampu sepeda motor yang hidup saat musim hujan bertujuan agar pengendara dapat melihat jalan dengan jelas dalam kondisi hujan dan jalan yang tergenang air.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.