Persiapan Isuzu Menyambut Kebijakan Euro4 2022

Kompas.com - 23/10/2021, 09:02 WIB
Produksi truk menengah Giga di pabrik baru Isuzu, di Karawang, Jawa Barat. Agung KurniawanProduksi truk menengah Giga di pabrik baru Isuzu, di Karawang, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun 2022, tepatnya di bulan April, kebijakan baru untuk produsen kendaraan diesel di Indonesia mulai berlaku. Nantinya, semua kendaraan diesel yang keluar dari pabrik harus memenuhi standar Euro4.

Jika melihat kalender, menuju April 2022 tinggal enam bulan lagi. Lalu bagaimana persiapan Isuzu mengenai Euro4 yang segera berlaku di Indonesia?

Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, fokus utama memasuki tahun 2022 adalah mempersiapkan kendaraan Euro4 yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R 2022 Resmi Meluncur, Baju Baru Lebih Agresif

Export Isuzu Traga di tahun 2019DOK. IAMI Export Isuzu Traga di tahun 2019

“Jadi baik Elf, Giga, dan Traga dipersiapkan untuk sesuai dengan kebutuhan customer, ditambah juga sudah mengikuti kebijakan Euro4,” ucap pria yang akrab disapa Aat dalam acara peluncuran Traga Blind Van, Kamis (21/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aat juga menjelaskan progres sampai saat ini, secara produk sudah siap. Selain itu juga Isuzu sedang menyiapkan ekosistem terkait bakal berlakunya standar Euro4 ini nantinya.

Baca juga: Mobil Tetangga Parkir Halangi Jalan, Segera Lakukan Hal Ini

“Kita mengharapkan kesiapan infrastruktur dari pemerintah dan juga sosialisasi kepada masyarakat terutama customer mengenai kelebihan dan keuntungan memakai produk Euro4,” kata Aat.

Soal infrastruktur, pemerintah harus menyiapkan tempat pengisian bahan bakar yang memadai. Mengingat kendaraan diesel dengan standar Euro4 membutuhkan solar dengan kualitas yang baik agar efisien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.