Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Isuzu Menyambut Kebijakan Euro4 2022

Kompas.com - 23/10/2021, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun 2022, tepatnya di bulan April, kebijakan baru untuk produsen kendaraan diesel di Indonesia mulai berlaku. Nantinya, semua kendaraan diesel yang keluar dari pabrik harus memenuhi standar Euro4.

Jika melihat kalender, menuju April 2022 tinggal enam bulan lagi. Lalu bagaimana persiapan Isuzu mengenai Euro4 yang segera berlaku di Indonesia?

Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, fokus utama memasuki tahun 2022 adalah mempersiapkan kendaraan Euro4 yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R 2022 Resmi Meluncur, Baju Baru Lebih Agresif

Export Isuzu Traga di tahun 2019DOK. IAMI Export Isuzu Traga di tahun 2019

“Jadi baik Elf, Giga, dan Traga dipersiapkan untuk sesuai dengan kebutuhan customer, ditambah juga sudah mengikuti kebijakan Euro4,” ucap pria yang akrab disapa Aat dalam acara peluncuran Traga Blind Van, Kamis (21/10/2021).

Aat juga menjelaskan progres sampai saat ini, secara produk sudah siap. Selain itu juga Isuzu sedang menyiapkan ekosistem terkait bakal berlakunya standar Euro4 ini nantinya.

Baca juga: Mobil Tetangga Parkir Halangi Jalan, Segera Lakukan Hal Ini

“Kita mengharapkan kesiapan infrastruktur dari pemerintah dan juga sosialisasi kepada masyarakat terutama customer mengenai kelebihan dan keuntungan memakai produk Euro4,” kata Aat.

Soal infrastruktur, pemerintah harus menyiapkan tempat pengisian bahan bakar yang memadai. Mengingat kendaraan diesel dengan standar Euro4 membutuhkan solar dengan kualitas yang baik agar efisien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com