Marc Marquez Sebut Tak Peduli Hubungannya dengan Rossi

Kompas.com - 23/10/2021, 15:22 WIB
Valentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015. AFP/KAZUHIRO NOGIValentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali bicara mengenai hubungannya dengan Valentino Rossi. Perselisihan sejak 2015 rupanya masih membuat jurang antara Marc dengan Rossi.

The Doctor yakin bahwa Marc menyabotase gelarnya pada 2015 lalu. Kini Rossi akan pensiun usai musim 2021, dan Baby Alien mengatakan tidak peduli akan hubungannya dengan Rossi.

Baca juga: Fungsi Lain GPS Tracker, Buat Lacak Posisi Suami

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

"Anda sudah tahu bahwa hubungan saya dan dia tidak baik," kata Marc mengutip Tuttotomoriweb.it, Sabtu (23/10/2021).

"Tapi saya tidak masalah, itu adalah kenyataan. Mulai tahun depan dia tidak akan balapan, di musim ini kami belum menjadi rival langsung," ungkap Marc.

"Terserah apakah hubungan itu berubah atau tidak, dan saya bahkan tidak terlalu peduli," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun begitu Marc mengakui bahwa Rossi merupakan figur penting di MotoGP. Selama bertahun-tahun pebalap asal Italia itu merupakan salah satu orang yang mendongkrak citra MotoGP.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Baca juga: Mario SA Raih Posisi Ke-4 di FP1 Moto3 Emilia Rogmana

"Karirnya dan apa yang telah dia lakukan untuk MotoGP adalah sesuatu yang unik. Tidak ada yang bisa mengulangi hal seperti ini. Dia melakukan banyak hal untuk motor dan menarik banyak orang," katanya.

"MotoGP harus berterima kasih padanya. Bahkan jika dia tidak balapan lagi, saya tetap berpikir tahun depan sebagian besar sirkuitnya akan berwarna kuning (fans Rossi)," kata Marc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.