Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario SA Raih Posisi Ke-4 di FP1 Moto3 Emilia Rogmana

Kompas.com - 23/10/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Pebalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, meraih hasil positif di sesi latihan bebas pertama (FP1) Moto3 Emilia Rogmana, di Sirkuit Misano, Jumat (22/10/2021).

Meski baru sekali menjajal kejuaraan dunia tersebut, pebalap yang turun bersama Honda Team Asia lewat jalur wildcard tersebut mampu meraih posisi keempat tercepat.

Baca juga: Tengok Aksi Luar Biasa Pebalap Pertamina Mandalika, Nyaris Celaka

https://www.instagram.com/p/CVU7k_uPFI_/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Mario mencatatkan waktu 1 menit 53.429 detik, dengan top speed 200 kpj pada lap ke-14. Pebalap muda ini hanya terpaut 0,067 detik dari Filip Salac yang jadi pebalap tercepat ketiga.

Selain mencatat raihan positif, motor Mario memakai livery Astra Honda Racing Team (AHRT) yang didominasi warna merah dan putih, khas bendera Indonesia.

Kemudian Mario tidak menggunakan nomor #16 seperti di kejuaraan CEV Moto3 tapi memakai nomor #64.

Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, CatalunyaJesus Robledo Blanco Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

"Saya menggunakan nomor 64 untuk mendedikasikan almarhum Ayah. Nomor itu merupakan nomor yang digunakan almarhum Ayah saat balap dulu," kata Mario dikutip dari Instagram AHRT, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Emilia Romagna, Jack Miller Unggul Jauh

"Hal ini sangat berarti bagi saya dan semakin memberi motivasi untuk memberikan yang terbaik",” ujar Mario.

Di FP1 Moto3, Andrea Migno dari Rivacold Snipers Team menjadi pebalap tercepat dengan waktu 1 menit 52.529 detik. Disusul rekan setimnya Alberto Surra di posisi kedua, dan Filip Salac di tempat ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com