Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program FIF untuk Pembelian Motor di GIIAS 2024

Kompas.com - 25/07/2024, 15:20 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Selain menjadi ajang pamer teknologi dan peluncuran beragam mobil baru, pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 juga bisa mencari motor baru.

Sebab di ajang ini terdapat booth Astra Honda Motor yang berlokasi di Hall PF10E ICE BSD City, Tangerang, Banten. Di sana pengunjung bisa melihat-lihat dan mendapatkan beragam penawaran motor baru.

Meskipun tidak semua produk motor Honda dipajang di GIIAS 2024, konsumen tetap bisa membeli motor sesuai pilihannya.

Baca juga: Merek Jepang Ramai-ramai Tutup Pabrik Mobil di Thailand

FIFGROUP menawarkan promo menarik kredit motor di GIIAS 2024Dok. Astra Financial FIFGROUP menawarkan promo menarik kredit motor di GIIAS 2024

Daniel Hartono, Chief Marketing Officer (CMO) FIFGROUP mengatakan, pihaknya menawarkan beragam promo menarik selama GIIAS 2024.

“Untuk konsumen yang hadir di GIIAS, kami ada potongan angsuran sampai dengan Rp 5,67 juta, lalu ada cashback saldo Astrapay Rp 1 juta, dan lalu ada cashback Rp 2,067 juta dari Moxa. Jadi total yang bisa didapat konsumen FIFGROUP saat GIIAS nanti mencapai Rp 8,8 juta,” ujar Daniel di Tangerang (24/7/2024).

“Kedua, konsumen juga bisa dapat potongan cicilan 3-4 kali untuk tenor 33-35 kali, dan untuk tipe-tipe motor tertentu,” kata dia.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Hybrid di Bawah Rp 500 Juta di GIIAS 2024

Daniel juga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan pembiayaan sepeda motor yang cepat dan mudah selama GIIAS 2024.

”Proses pengajuan hingga verifikasi hanya membutuhkan waktu 1-2 jam, sehingga konsumen dapat segera memiliki sepeda motor impian mereka,” ucap Daniel.

Menurutnya, proses pengajuan hingga verifikasi yang cepat tersebut dapat didapatkan konsumen ketika memperhatikan beberapa tips dan trik.

Baca juga: BYD Tanggapi Kebijakan Pemerintah Terkait Kendaraan Listrik

Honda Scoopy menjadi motor dengan penjualan terbanyak selama IMOS 2023Dok. AHM Honda Scoopy menjadi motor dengan penjualan terbanyak selama IMOS 2023

Pertama, memastikan semua dokumen yang diperlukan lengkap. Kedua, menjaga riwayat kredit agar tetap baik.

Ketiga, membuktikan penghasilan tetap dengan menunjukkan slip gaji, surat keterangan kerja, atau bukti penghasilan lainnya.

Keempat, memastikan tempat tinggal jelas. Kelima, memerhatikan batasan usia untuk pengajuan cicilan motor, yaitu minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Terakhir, mempertimbangkan untuk memberikan uang muka yang lebih besar.

Baca juga: Honda Rilis Brio RS Special Edition di GIIAS 2024

Astra Financial di GIIAS 2024Kompas.com/Dio Astra Financial di GIIAS 2024

“Bawa langsung dokumen minimal KTP dan KK, kalau mau lebih cepat. Nanti sisanya kami yang atur,” kata Daniel.

Dengan berbagai promo dari Astra Financial, pengunjung yang mengajukan pembiayaan sepeda motor Honda melalui FIFGROUP di GIIAS 2024, dapat menghemat biaya hingga total Rp 8,867 juta.

Sebagai informasi pada GIIAS 2024, Astra Financial kembali menjadi platinum sponsor bersama dengan unit bisnis yang tergabung yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Garda Oto dari Asuransi Astra, Astra Life, SEVA, AstraPay, Maucash, Moxa, dan Bank Saqu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau