WSBK dan MotoGP Jadi Pemicu Balapan Lain di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 23/10/2021, 08:42 WIB
Dyan Dilato, Head of Operations - Sporting MGPA menjelaskan layout Sirkuit Mandalika Kompas.com/FathanDyan Dilato, Head of Operations - Sporting MGPA menjelaskan layout Sirkuit Mandalika

MANDALIKA, KOMPAS.com – Gelaran balap motor Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK) segera dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, November 2021.

Bahkan untuk WSBK, sudah diumumkan berapa harga tiketnya, mulai dari Rp 795.000 sampai Rp 2 jutaan. Secara persiapan, trek sudah diaspal seluruhnya, hanya tinggal pengecatan saja, begitu juga dengan bangunan penunjang sirkuit sudah masuh tahap finishing.

Untuk saat ini, Sirkuit Mandalika memang disiapkan untuk menggelar balap motor, seperti WSBK dan MotoGP yang akan diselenggarakan pada Maret 2022. Lalu ke depannya, balap apa saja yang bisa diadakan di sirkuit bertema jalanan ini?

Baca juga: Bukan BR-V, Honda World Premier Model Baru di GIIAS 2021

Dyan Dilato di Sirkuit MandalikaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Dyan Dilato di Sirkuit Mandalika

Dyan Dilato Head of Operation – Sporting Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, untuk saat ini memang baru fokus di balap motor, seperti MotoGP yang sangat populer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi ke depannya itu setiap bulan akan ada balap internasional. Misalnya dari balap mobil itu ada Le Mans 24 Jam, Asia GT, World Touring Car, Super Car dari Australia juga sudah menjajaki di sini dan masih banyak lagi,” ucap Dyan di Mandalika beberapa waktu lalu.

Baca juga: Trio Bus Baru PT Rapi, Pakai Sasis Tronton Semua

Lalu di balap motor juga bakal digelar balapan seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) atau endurance yang 8 jam. Semua ajang balap kelas internasional tadi bakal diadakan di Sirkuit Mandalika.

“Intinya, begitu kita membuktikan di WSBK dan MotoGP nanti kita bagus, saya yakin semua promotor akan datang ke sini,” kata Dyan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.