Lihat Perbedaan New Patriot Single Glass dan Double Glass Buatan Morodadi Prima

Kompas.com - 17/09/2021, 15:41 WIB
Bus AKAP baru PO ANS DOK. MORODADI PRIMABus AKAP baru PO ANS

JAKARTA, KOMPAS.com – Bodi New Patriot buatan karoseri Morodadi Prima saat ini memiliki dua pilihan bodi, ada yang single glass dan double glass. Saat awal diperkenalkan, varian double glass lebih dulu muncul, sedangkan single glass baru keluar di tahun 2021.

Secara desain, bodi New Patriot ini punya tampilan yang paling mendekati bus Eropa, terutama buatan Setra. Hal ini bisa dilihat dari lampu depan, lampu kombinasi belakang dan desain bus yang mengotak.

Bahkan dibanding karoseri lain, model New Patriot double glass memiliki bagian depan yang tegak, layaknya single glass. Sedangkan pada karoseri lain, kaca atas dibuat agak landai, sehingga tampilannya jadi lebih dinamis.

Baca juga: Ganjil Genap Berlanjut, Ini 8 Lokasi Penyekatan di Puncak Bogor

Bus AKAP PO ANSMorodadi Prima Bus AKAP PO ANS

Kalau membahas perbedaan antara New Patriot Single Glass dan Double Glass, ada pada bagian kaca depannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Double glass punya dua kaca yang dipisah dengan bando berukuran tipis, sedangkan single glass, terdiri dari satu kaca depan yang besar.

Uniknya, secara tampilan New Patriot Double Glass dan Single Glass tidak banyak berbeda. Model single glass bisa dibilang seperti dihilangkan saja bandonya, karena bentuk bodinya tetap sama.

Marketing karoseri Morodadi Prima Donny Cahyadi mengatakan, perbedaan antara model double glass dan single glass bisa dilihat di bagian samping, tepatnya di bentuk selendang.

Baca juga: Hasil Investigasi Kecelakaan Mantan Bos Jeep Indonesia Terungkap

Bus AKAP PO ANSMorodadi Prima Bus AKAP PO ANS

“Bagian samping dan belakang juga ada sedikit perbedaan dengan model double glass. Kalau interiornya tetap sama,” ucap Donny kepada Kompas.com, belum lama ini.

Selendang yang digunakan single glass model baru dan berukuran lebih besar, sedangkan di double glass, tidak ada selendangnya. Untuk bagian belakang, perbedaannya ada pada variasi lampu kombinasi dan kisi-kisi kap mesin.

“Bagian belakang ada perbedaan di kisi-kisinya dan lampu belakang. Perbedaan lampu belakang ini karena variasi lampunya tidak dipakai pada model single glass,” kata Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.