Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Belum Lupa Rasanya Jadi Juara MotoGP

Kompas.com - 08/09/2021, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap kawakan Valentino Rossi telah memutuskan untuk gantung helm di akhir musim 2021. Meski begitu, ia bertekad untuk meraih hasil positif di sisa enam seri balapan MotoGP.

Pebalap yang dijuluki The Doctor itu mengatakan, penting baginya untuk mendapat hasil postif di paruh kedua MotoGP musim ini.

Bahkan menurut Rossi, enam balapan tersisa di MotoGP 2021 jauh lebih penting ketimbang aksi balapannya beberapa tahun lalu saat ia memiliki peluang menang yang amat besar.

"Bagi saya sangat penting sekali untuk mendapatkan hasil positif di paruh kedua musim ini. Mulai dari mencetak poin-poin, berada di 10 besar, serta menjalani balapan yang bagus," ucap Rossi dikutip dari laman Speedweek, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Anaknya Tidak Bisa Kompetitif, Ayah Vinales Salahkan Yamaha

Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di QatarGareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

Pebalap asal Italia itu pun sadar, mustahil bagi dirinya untuk meraih gelar juara dunia di musim ini. Namun setidaknya, Rossi ingin memiliki balapan yang baik di masa-masa terakhir berkarier di MotoGP untuk dikenang saat sudah pensiun nanti.

Baca juga: Jarvis Kritik Vinales: Sebut Pebalap Jangan Banyak Mengeluh

"Ini adalah balapan terakhir saya di MotoGP, enam seri itu sangat penting karena saya akan mengingatnya. Jadi bukan balapan 15 tahun lalu ketika saya hampir selalu menang yang akan saya ingat. Itulah mengapa ini menjadi penting," kata dia.

Selama musim MotoGP 2021 berjalan, hasil terbaik yang diraih oleh Valentino Rossi adalah ketika ia finish di posisi kedelapan pada seri Autria, dan finis di posisi 10 besar saat MotoGP Italia. Sementara pada balapan terakhirnya di MotoGP Inggris, ia meraih hasil yang kurang baik yakni finis di urutan ke-18.

Selebihnya, pebalap berusia 42 tahun itu tidak pernah finis di posisi 10 besar. Akibat perfomanya yang melempem, Rossi kini berada di urutan ke-21 klasemen sementara pebalap MotoGP 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com