Anaknya Tidak Bisa Kompetitif, Ayah Vinales Salahkan Yamaha

Kompas.com - 07/09/2021, 18:18 WIB
Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021 Dok. Yamahamotogp.comMaverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales mengaku frustrasi saat berada di Yamaha karena tak kunjung kompetitif. Dia pun nekat melakukan perbuatan yang membuat dirinya cerai lebih awal dari yang sudah direncanakan.

Vinales ketahuan dengan sengaja membalap dengan cara yang tak biasa. Yamaha pun menuduhnya dengan dugaan sengaja merusak mesin YZR-M1.

Baca juga: Kritik Keras Yamaha kepada Maverick Vinales

Pebalap dengan nomor start 12 tersebut akhirnya diskors. Tak butuh waktu lama, Yamaha menyudahi kerja sama dengan Vinales.

Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021Dok. MotoGP Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021

Meski banyak yang berpendapat apa yang dilakukan Vinales adalah perbuatan yang salah, tapi sang ayah, Angel Vinales, tetap membela anaknya.

"Ketika dia berada di rumah dengan anak dan istrinya, dia terlihat bahagia dan damai, tidak ada masalah di sana. Masalah muncul ketika dia harus ke sirkuit, dan dia menjadi sedih," ujar Angel, dikutip dari GPone.com, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Maverick Vinales Sudah Selangkah Menuju World Superbike

Angel mengatakan, dia sangat kasihan melihat Vinales seperti itu. Faktanya, hal terbaik adalah dengan memutuskan hubungan. Sayangnya, cerita dengan Yamaha tidak berakhir baik, tapi itu satu-satunya cara.

Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021 Foto: Twitter/ Mat Oxley Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021

"Yamaha tidak memberikannya motor yang dia butuhkan untuk menjadi kuat dan kompetitif seperti yang dia suka dan Anda bisa melihatnya. Masalahnya ada pada Yamaha, sementara Maverick sudah dalam harmoni sepenuhnya dengan tim dan memiliki hubungan baik dengan semua orang," kata Angel.

Angel saat ini memiliki tim balap Vinales Racing Team yang sedang berkompetisi di kelas World Supersport 300 (WorldSSP300). Timnya yang mengandalkan Yamaha YZF-R3 sempat terdampak akibat perseteruan Vinales dengan Yamaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.