Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anaknya Tidak Bisa Kompetitif, Ayah Vinales Salahkan Yamaha

Kompas.com - 07/09/2021, 18:18 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales mengaku frustrasi saat berada di Yamaha karena tak kunjung kompetitif. Dia pun nekat melakukan perbuatan yang membuat dirinya cerai lebih awal dari yang sudah direncanakan.

Vinales ketahuan dengan sengaja membalap dengan cara yang tak biasa. Yamaha pun menuduhnya dengan dugaan sengaja merusak mesin YZR-M1.

Baca juga: Kritik Keras Yamaha kepada Maverick Vinales

Pebalap dengan nomor start 12 tersebut akhirnya diskors. Tak butuh waktu lama, Yamaha menyudahi kerja sama dengan Vinales.

Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021Dok. MotoGP Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021

Meski banyak yang berpendapat apa yang dilakukan Vinales adalah perbuatan yang salah, tapi sang ayah, Angel Vinales, tetap membela anaknya.

"Ketika dia berada di rumah dengan anak dan istrinya, dia terlihat bahagia dan damai, tidak ada masalah di sana. Masalah muncul ketika dia harus ke sirkuit, dan dia menjadi sedih," ujar Angel, dikutip dari GPone.com, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Maverick Vinales Sudah Selangkah Menuju World Superbike

Angel mengatakan, dia sangat kasihan melihat Vinales seperti itu. Faktanya, hal terbaik adalah dengan memutuskan hubungan. Sayangnya, cerita dengan Yamaha tidak berakhir baik, tapi itu satu-satunya cara.

Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021 Foto: Twitter/ Mat Oxley Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021

"Yamaha tidak memberikannya motor yang dia butuhkan untuk menjadi kuat dan kompetitif seperti yang dia suka dan Anda bisa melihatnya. Masalahnya ada pada Yamaha, sementara Maverick sudah dalam harmoni sepenuhnya dengan tim dan memiliki hubungan baik dengan semua orang," kata Angel.

Angel saat ini memiliki tim balap Vinales Racing Team yang sedang berkompetisi di kelas World Supersport 300 (WorldSSP300). Timnya yang mengandalkan Yamaha YZF-R3 sempat terdampak akibat perseteruan Vinales dengan Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com