Berkah Peningkatan Mobilitas pada Bisnis Lelang Kendaraan

Kompas.com - 08/09/2021, 07:22 WIB
JBA Indonesia JBA IndonesiaJBA Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mendapatkan peluang sekaligus berkah dari peningkatan mobilitas di masa pandemi pada lini bisnis rental dan kendaraan lelang otomotif.

Sepanjang Semester I-2021, bisnis lelang otomotif ASSA melalui anak usaha PT JBA Indonesia (JBA) berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 13 persen untuk lelang mobil atau mencapai sebanyak 21.000 unit dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya sebelumnya.

Jany Candra, Direktur ASSA mengatakan, pendemi Covid-19 dan pemberlakukan pembatasan sosial oleh pemerintah turut mendorong peningkatan jumlah kendaraan yang ditransaksikan melalui balai lelang.

Baca juga: Mulai 2028, Semua Kendaraan Niaga Hyundai Punya Varian Hidrogen

“Diharapkan tren ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun mengingat selama pandemi minat masyarakat dalam membeli kendaraan pribadi lebih tinggi untuk menghindari penularan virus Covid-19 melalui transportasi umum,” ucap Candra, Selasa (7/9/2021).

JBA IndonesiaJBA Indonesia JBA Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak 2019, JBA telah mengembangkan sistem lelang online untuk menarik lebih banyak peserta yang turut serta dalam pelelangan. Bahkan sejak 2020 sistem lelang online juga dikembangkan menjadi aplikasi digital yang bisa diunduh dari Google Play Store dan Apple App Store sehingga meningkatkan peserta lelang di masa pandemi.

Baca juga: Plus Minus Kabin Bus Dipasang Sekat

Selain itu, selama pandemi ASSA Rent juga terus meningkatkan layanan ke segmen-segmen seperti sektor pemerintahan dan logistik.

Dalam rangka menggenjot kinerja lini bisnis lelang otomotif di tahun ini, JBA Indonesia juga memperluas jaringan di tiga kota yaitu Bandung, Kalimantan dan Sulawesi.

“Langkah ini sebagai bagian dari upaya JBA dalam menjangkau lebih banyak customer terutama dari kota Indonesia bagian Timur,” ucap Jany.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.