Kulik Bus AKAP President Class dari PO 27 Trans Java

Kompas.com - 07/07/2021, 07:12 WIB
Bus AKAP PO 27 Trans Java INSTAGRAM/27TRANSBus AKAP PO 27 Trans Java

MALANG, KOMPAS.com - Persaingan dalam moda transportasi bus antar kota antar provinsi (AKAP) dapat dikatakan makin ketat. Berbagai Perusahaan Otobus (PO) berlomba-lomba menawarkan pelayanannya kepada masyarakat.

Sebagai contoh, ada berbagai PO yang beroperasi untuk trayek Malang-Jakarta maupun sebaliknya. Salah satu di antaranya yang cukup menarik perhatian adalah PO 27 Trans Java.

Bisa dikatakan sepak terjang 27 Trans Java di bisnis bus AKAP masih belum lama. PO ini sebelumnya hanya menawarkan bus untuk pelayanan pariwisata. Hal menarik yang dimiliki oleh 27 Trans Java sebagai salah satu pemain bus AKAP adalah layanan President Class-nya.

Baca juga: Sudah Tahu Arti Tiga Huruf Akhir di Pelat Nomor Kendaraan?

President Class milik 27 Trans Java bisa dibilang setara dengan kelas Super Executive dengan konfigurasi tempat duduk 2-1. Total terdapat 19 tempat duduk untuk penumpang dalam satu unit bus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 27trans (@27trans)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendaraan operasional milik 27 Trans Java ini menggunakan sasis Hino RK8 yang telah dilengkapi dengan air suspension. Untuk bodinya sendiri memakai Jetbus 3+ SHD rakitan karoseri Adiputro.

Saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/7/2021), Noval, Admin Operasional PO 27 Trans Java menjelaskan bahwa saat ini masih ada tarif promo bagi konsumen yang berminat mencoba layanan President Class.

"Kita tarif normal di harga Rp 410.000. Selama PPKM ini kita ada promo untuk President Class di harga Rp 380.000," ungkap Noval.

Baca juga: PPKM Darurat, Ini 9 Titik Lokasi Penyekatan di Depok

Tarif tersebut berlaku untuk dua rute. Yang pertama adalah Malang-Tangerang dengan rute melewati Karawang, Bekasi, Cikarang, dan Jakarta.

Lantas rute kedua adalah Malang-Bogor dengan rute sama-sama melewati Karawang dan Bekasi, namun usai memasuki Cikarang langsung berbelok ke arah Bogor.

Penumpang juga bisa naik dan turun di Surabaya. Untuk titik keberangkatan atau penurunan di Surabaya, tarifnya adalah Rp 360.000. President Class ini melaju sepenuhnya melalui Tol Transjawa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.