Segera Meluncur, Ini Perbandingan Mesin Renault Kiger dengan Toyota Raize

Kompas.com - 06/07/2021, 17:21 WIB
Renault Kiger Foto: RenaultRenault Kiger
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan mobil di segmen SUV crossover kompak semakin ramai setelah rencana kehadiran Renault Kiger pada pertengahan 2021.

Kiger akan langsung menantang Toyota Raize yang sudah hadir lebih dulu pada April 2021, karena mengusung kapasitas mesin yang sama.

Di atas kertas, keduanya memang lawan sepadan lantaran sama-sama mengusung mesin 3-silinder berkapasitas 1.000 cc dengan imbuhan turbo.

Baca juga: PPKM Darurat, Berikut 8 Titik Penyekatan di Kabupaten Bogor

Toyota RaizeDok. Toyota Toyota Raize

Dari spesifikasi yang beredar di internet, Kiger didukung mesin 1.000 cc turbo 3-silinder bertenaga 100 ps atau setara 98 tk pada 1.000 rpm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serta torsi maksimal 152 Nm pada 2.200 rpm hingga 4.400 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT.

Adapun Raize dibekali mesin 1.000 cc turbo 3-silinder bertenaga 98 ps atau setara 96 tk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400 rpm hingga 4.000 rpm.

Baca juga: PPKM Darurat, Ini 9 Titik Lokasi Penyekatan di Depok

Tampilan belakang Renault KigerZIGWHEELS.com Tampilan belakang Renault Kiger

Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan, melalui pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Artinya dari segi tenaga dan torsi, Raize harus mengakui keunggulan tenaga Kiger di segmen SUV crossover kompak.

Untuk diketahui, saat ini Renault telah membuka keran pemesanan Kiger. SUV ini sudah ada dalam daftar harga terbaru mobil-mobil Renault dengan banderol Rp 275,9 juta.

Baca juga: Sudah Tahu Arti Tiga Huruf Akhir di Pelat Nomor Kendaaraan?

Venkatram Mamillapalle, Country CEO & MD, Renault India Operations dengan Renault KIGER pada Acara Peluncuran Global di New DelhiFoto: Renault Venkatram Mamillapalle, Country CEO & MD, Renault India Operations dengan Renault KIGER pada Acara Peluncuran Global di New Delhi

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, mengatakan, Kiger direncanakan meluncur pada ajang GIIAS 2021.

Confirm harga OTR DKI, berlaku untuk SPK Juli-Agustus 2021,” kata Davy, kepada Kompas.com (5/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.