PPKM Darurat, Ada Penyekatan Berlapis di Kota Bekasi

Kompas.com - 07/07/2021, 07:02 WIB
Sejumlah anggota Polisi menghalau pengendara sepeda motor saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATSejumlah anggota Polisi menghalau pengendara sepeda motor saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah mengumumkan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat mulai 3 sampai 20 Juli. Sejumlah jalan dilakukan penyekatan termasuk di Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan, petugas gabungan telah mengubah sistem penjagaan di titik penyekatan Sumber Artha, Kalimalang, Kota Bekasi, Selasa (6/7/2021).

Kendaraan dari arah Bekasi yang hendak masuk ke wilayah Jakarta, dijaga ketat petugas. Mereka bahkan harus melewati tiga titik penjagaan, sebelum akhirnya lolos untuk melanjutkan perjalanan ke wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: PPnBM 0 Persen Diperpanjang, Honda HR-V dan BR-V di Solo Turun Harga

“Kami telah melakukan evaluasi akibat kepadatan yang terjadi pada hari Senin kemarin, sehingga dilakukan perubahan di penyekatan Sumber Artha, Selasa pagi,” ucap Aloysius, Selasa (6/7/2021).

Kini petugas melakukan penjagaan berlapis di tiga titik, guna mengurangi kepadatan pengguna jalan, yakni penyekatan berlapis di Jalan KH Noer Ali atau Kalimalang Sumber Artha Bekasi Barat dan Jalan Sultan Agung di Medansatria.

Jalan KH Noer Ali atau Jalan Kalimalang, Bekasi.KOMPAS.com/VITORIO MANTALEAN Jalan KH Noer Ali atau Jalan Kalimalang, Bekasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Petugas juga sudah dibekali tulisan syarat-syarat yang dapat melewati titik penyekatan agar dapat menyeleksi masyarakat secara cepat.” kata Aloysius.

Aloysius menambahkan, salah satu pengendara mengaku bingung mencari jalan lain, karena sudah biasa melewati Sumber Artha ketika berangkat kerja. Dia pun mengaku belum dibekali surat tugas dari perusahaan, sehingga terpaksa memutar balik kendaraannya.

Baca juga: Estimasi Biaya Modifikasi Motor Bergaya ala Kawasaki Ninja ZX-25R

Sementara kendaraan dari arah Jakarta yang hendak memasuki wilayah Kota Bekasi juga dijaga ketat petugas.

“Kendaraan yang masuk kategori esensial maupun kritikal saja yang dibolehkan melintas. Kendaraan yang dinilai tidak memiliki kepentingan, diputar balik ke arah Jakarta,” kata dia.

Diperluas

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.