Skutik Adventure, Pilih Honda Beat Street atau Suzuki Nex Crossover

Kompas.com - 25/05/2021, 10:22 WIB
Honda BeAT Street 2020 tidak dilengkapi soket charger Donny Dwi/Kompas.comHonda BeAT Street 2020 tidak dilengkapi soket charger

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik terutama segmen entry level  merupakan motor favorit di Indonesia. Ada beberapa model yang ditawarkan, salah satunya ialah bergaya adventure.

Untuk skutik entry level bergaya adventure ada beberapa nama yang saling mengisi, salah satunya yaitu Honda Beat Street dan Suzuki Nex Crossover.

Baca juga: Begini Cara Mengisi Air Radiator Mobil yang Benar

Beat Street merupakan versi adventure dari Honda Beat yang merupakan motor paling laris Honda. Adapun Suzuki Nex II Crossover dapat dikatakan versi dua alam dari Nex II.

Suzuki Nex CrossoverFoto: Suzuki Suzuki Nex Crossover

Desain

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain Beat Street pada dasarnya tidak jauh beda dengan Beat biasa. Perbedaan paling mencolok ialah menggunakan setang model telanjang sehingga terlihat lebih maskulin.

Pun demikian dengan Suzuki Nex Crossover yang secara garis besar tidak beda jauh dengan Nex II. Perbedaanya ialah pakai setang telanjang.

Fokus perhatiannya ialah desain Beat Street dan Nez Crossover masih mirip-mirip. Meski harus diakui tarikan garis Nex Crossover lebih tajam dan tegas sesuai peruntukan motornya.

Baca juga: 2 Hal Yang Kerap Disepelekan Pengendara Motor di Indonesia

Honda Beat Street Foto: Honda Honda Beat Street

Fitur

Lampu depan Beat Street sudah LED, ban tubeless depan belakang, setang telanjang dan panelmeter digital. Lubang kunci kombinasi, buka jok bisa dari samping kunci.

Bagasi cukup luas 12 liter. Santar samping otomatis, mesin tidak bisa dinyalakan jika standar turun. Serta tangki bensin 4,2 liter.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X