Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skutik Adventure, Pilih Honda Beat Street atau Suzuki Nex Crossover

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik terutama segmen entry level  merupakan motor favorit di Indonesia. Ada beberapa model yang ditawarkan, salah satunya ialah bergaya adventure.

Untuk skutik entry level bergaya adventure ada beberapa nama yang saling mengisi, salah satunya yaitu Honda Beat Street dan Suzuki Nex Crossover.

Beat Street merupakan versi adventure dari Honda Beat yang merupakan motor paling laris Honda. Adapun Suzuki Nex II Crossover dapat dikatakan versi dua alam dari Nex II.

Desain

Desain Beat Street pada dasarnya tidak jauh beda dengan Beat biasa. Perbedaan paling mencolok ialah menggunakan setang model telanjang sehingga terlihat lebih maskulin.

Pun demikian dengan Suzuki Nex Crossover yang secara garis besar tidak beda jauh dengan Nex II. Perbedaanya ialah pakai setang telanjang.

Fokus perhatiannya ialah desain Beat Street dan Nez Crossover masih mirip-mirip. Meski harus diakui tarikan garis Nex Crossover lebih tajam dan tegas sesuai peruntukan motornya.

Fitur

Lampu depan Beat Street sudah LED, ban tubeless depan belakang, setang telanjang dan panelmeter digital. Lubang kunci kombinasi, buka jok bisa dari samping kunci.

Bagasi cukup luas 12 liter. Santar samping otomatis, mesin tidak bisa dinyalakan jika standar turun. Serta tangki bensin 4,2 liter.

Nex Crossover menggunakan ban depan belakang tubeless dengan kembangan kasar buat off road ringan. Setang telanjang dengan speedometer digital.

Electric starter, kaliper rem dan suspensi dengan warna atraktif, jok two tone. Kapasitas tangki bahan bakar 3,6 liter.

Performa

Beat Street dibekali dengan mesin berkubikasi 109.5 cc, berkonfigurasi 4 langkah, SOHC. Power maksimal Honda Beat Street hanya 8.8 tk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

Adapun Nex Crossover menggunakan mesin 115 cc, 1-silinder, SOHC, injeksi, yaitu Suzuki Eco Performance (SEP). Mampu menghasilkan tenaga 6,9 kW.

Harga

Hond BeAT Street dibanderol Rp 17.365.000 on the road (OTR) Jakarta. Pilihan warnanya sliver dan silver black.

Suzuki Nex Crossover dibanderol Rp 18.290.000 on the road OTR) Jakarta. Tersedia dua pilihan warna yaitu stronger red dan titan black.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/25/102200315/skutik-adventure-pilih-honda-beat-street-atau-suzuki-nex-crossover

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke