Kompas.com - 27/04/2021, 16:41 WIB
|


TOKYO, KOMPAS.com - Presiden Honda Motor Co, Toshihiro Mibe, mengatakan bahwa Honda akan memperkenalkan tiga motor listrik atau e-bike baru pada 2024.

Motor listrik tersebut termasuk dalam kategori motor berkapasitas kecil. Ditujukan untuk penggunaan pribadi, dan berada di kelas kurang dari 50 cc sampai 125 kelas cc.

Baca juga: Ini Daftar Harga Hatchback Jelang Lebaran

Motor kapasitas kecil tersebut akan menyasar negara-negara Eropa, yang mana tidak diperlukan surat izin mengemudi untuk mengoperasikan motor kurang dari 50 cc.

Motor listrik Honda Foto: Paultan Motor listrik Honda

Mengutip Paultan.org, tiga motor listrik baru tersebut dikatakan sejalan dengan gairah Honda untuk mendorong elektrifikasi dalam kategori mobilitas mikro, dan transportasi pribadi.

Dari persentasi yang diberikan, motor baru tersebut akan berbentuk dua unit skutik yang terlihat seperti motor berukuran 125 cc, dan satu motor berjenis motor sport.

Baca juga: Harga Mobil Murah Bekas Jelang Lebaran, Mulai Rp 60 Jutaan

Tidak ada rincian resmi yang dikeluarkan Honda. Namun melihat peta jalan bisnisnya, hal ini bisa jadi merupakan kelanjutan kerjasama Honda dengan beberapa produsen motor lain.

Di mana belum lama ini Honda mengumukan kerjasama untuk membuat baterai bersama produsen lain. Mengembangkan standar umum untuk baterai sehingga bisa saling tukar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.