Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Akan Luncurkan 3 Motor Listrik pada 2024

Kompas.com - 27/04/2021, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TOKYO, KOMPAS.com - Presiden Honda Motor Co, Toshihiro Mibe, mengatakan bahwa Honda akan memperkenalkan tiga motor listrik atau e-bike baru pada 2024.

Motor listrik tersebut termasuk dalam kategori motor berkapasitas kecil. Ditujukan untuk penggunaan pribadi, dan berada di kelas kurang dari 50 cc sampai 125 kelas cc.

Baca juga: Ini Daftar Harga Hatchback Jelang Lebaran

Motor kapasitas kecil tersebut akan menyasar negara-negara Eropa, yang mana tidak diperlukan surat izin mengemudi untuk mengoperasikan motor kurang dari 50 cc.

Motor listrik Honda Foto: Paultan Motor listrik Honda

Mengutip Paultan.org, tiga motor listrik baru tersebut dikatakan sejalan dengan gairah Honda untuk mendorong elektrifikasi dalam kategori mobilitas mikro, dan transportasi pribadi.

Dari persentasi yang diberikan, motor baru tersebut akan berbentuk dua unit skutik yang terlihat seperti motor berukuran 125 cc, dan satu motor berjenis motor sport.

Baca juga: Harga Mobil Murah Bekas Jelang Lebaran, Mulai Rp 60 Jutaan

Tidak ada rincian resmi yang dikeluarkan Honda. Namun melihat peta jalan bisnisnya, hal ini bisa jadi merupakan kelanjutan kerjasama Honda dengan beberapa produsen motor lain.

Di mana belum lama ini Honda mengumukan kerjasama untuk membuat baterai bersama produsen lain. Mengembangkan standar umum untuk baterai sehingga bisa saling tukar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com