Jakarta-Semarang 12 Jam, Dapat Apa dengan BMW X5?

Kompas.com - 12/04/2021, 14:22 WIB
New BMW X5 xDrive40i xLine difoto di Blora, Jawa Tengah, Minggu (4/4/2021). BMW X5 merupakan pelopor dari segmen Sport Activity Vehicle BMW. Fitur yang paling mencolok dari New BMW X5 xDrive40i xLine ini adalah hadirnya bangku baris ketiga yang mampu memberikan ruang untuk seluruh keluarga. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMONew BMW X5 xDrive40i xLine difoto di Blora, Jawa Tengah, Minggu (4/4/2021). BMW X5 merupakan pelopor dari segmen Sport Activity Vehicle BMW. Fitur yang paling mencolok dari New BMW X5 xDrive40i xLine ini adalah hadirnya bangku baris ketiga yang mampu memberikan ruang untuk seluruh keluarga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka kegiatan Melihat Harapan Bike sebagai rangkain ulang tahun ke-25 Kompas.com yang diperingati sepanjang tahun dan kegiatan lainnya, kami bertiga menuju Semarang dan Blora, Jawa Tengah.

Kegiatan penyaluran bantuan pembaca Kompas.com berupa buku-buku untuk perpustakaan, paket wifi gratis setahun, ribuan paket pangan dan alat kesehatan sudah ditetapkan yaitu 3-5 April 2021. Tanggal itu adalah libur panjang akhir pekan karena rangkaian Paskah.

Kami berangkat dari Jakarta, tepatnya pinggirannya yaitu Bumi Serpong Damai (BSD), Jumat (3/4/2021) pukul 09.00. BMW X5 xDrive40i xLine warna hitam edisi terbaru tahun 2021siap digunakan.

Atas pertimbangan situasi pandemi dan perjalanan sebulan sebelumnya di jalur yang sama dengan BMW X3, kami yakin perjalanan menuju Semarang tidak akan lebih dari lima jam saja.

Berdasar keyakinan ini, sebelum berangkat, masing-masing dari kami masih sempat bersepeda dan cari sarapan. Gocapan istilahnya, singkatan dari gowes cari sarapan. Pukul 08.45, kami janji berjumpa di titik berangkat dan terlaksana.

Mengingat kami hanya bertiga, baris ketiga BMW X5 tidak kami fungsikan untuk penumpang. Secara elektrik, dua bangku paling belakang saya benamkan. Perlanah, ruang bagasi terasa lapang karena panjang dan lebarnya.

Tiga sepeda lipat kami tata bersama perlengkapan sepedanya. Tiga koper dan tas kerja kami atur posisinya di bagasi yang sama.

New BMW X5 xDrive40i xLine difoto di Blora, Jawa Tengah, Minggu (4/4/2021). BMW X5 merupakan pelopor dari segmen Sport Activity Vehicle BMW. Fitur yang paling mencolok dari New BMW X5 xDrive40i xLine ini adalah hadirnya bangku baris ketiga yang mampu memberikan ruang untuk seluruh keluarga.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO New BMW X5 xDrive40i xLine difoto di Blora, Jawa Tengah, Minggu (4/4/2021). BMW X5 merupakan pelopor dari segmen Sport Activity Vehicle BMW. Fitur yang paling mencolok dari New BMW X5 xDrive40i xLine ini adalah hadirnya bangku baris ketiga yang mampu memberikan ruang untuk seluruh keluarga.
Ajaib, masih ada ruang tersisa di bagasi BMW X5 ini. Saya mencoba duduk di pintu bawah bagasi saat terbuka dan masih bisa. Lega. Pilihan kendaraan yang tepat untuk banyak muatan seperti sepeda.

Sambil menutup bagasi, saya membayangkan akan ada banyak oleh-oleh dari Semarang dan Blora yang bisa dibawa di ruang bagasi yang masih lega.

Tepat pukul 09.00 kami berangkat. Sebelum memulai perjalanan menuju Semarang yang berjarak sekitar 465 kilometer, kami cek kondisi lalu lintas yang akan kami lintasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X