[VIDEO] Impresi KIA Sonet 7 Seater, SUV Kompak Makin Banyak Penumpang

Kompas.com - 12/04/2021, 10:42 WIB
Kia Sonet 7-Seater KOMPAS.com/GilangKia Sonet 7-Seater

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memperlihatkan varian-varian terendah dari Sonet, PT Kreta Indo Artha (KIA) memberikan kejutan dengan menghadirkan Sonet 7 seater beberapa waktu lalu. Ini merupakan peluncuran perdana yang berstatus world premiere dari SUV kompak produksi India tersebut.

Ubahan dari Sonet 7 seater dari luar tidak terlihat sebab KIA masih menggunakan ukuran yang sama untuk Sonet ini. Emblem yang mencirikan varian tujuh tempat duduk pun tidak diberikan oleh KIA.

Baca juga: Beragam Ubahan Kia Sonet 7-Seater demi Mampu Bawa Banyak Penumpang

Model yang hadir dengan lima pilihan tipe yakni Premiere 7 iVT, Dynamic 7 iVT, Smart 7 iVT, Smart 7 MT dan Standar 7 MT ini masih mengusung fitur-fitur keselamatan yang sudah ada di varian lima penumpang. Jantung pacunya masih menggunakan mesin bensin Gamma II DOHC 1.497 cc dengan tenaga 113 tk dan torsi 144 Nm.

Seperti apa impresi SUV kompak yang dibanderol mulai Rp 190 juta-an ini? Simak video berikut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.