Kompas.com - 12/04/2021, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya relaksasi berupa insentif PPnBM, membuat kebanyakan harga mobil baru yang sesuai kategori turun drastis. Salah satunya deretan low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah.

Hampir semua merek yang menjajakan MPV murah turun harga. Mulai dari Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Wuling Confero, sampai Honda Mobilio.

Dengan adanya diskon pajak tersebut, otomatis membuat makin banyak pilihan MPV murah dengan banderol di bawah Rp 200 juta. Tapi tentu saja jajaran produknya masih didominasi MPV bertransmisi manual.

Baca juga: Cari Mobil Keluarga 7 Seater di Bawah Rp 100 Juta, Bisa Dapat Innova

Meski ada jgua pilihan matik, itu pun benar-benar terbatas. Karena rata-rata MPV yang kini turun harga hingga di bawah Rp 200 juta, didominasi varian bawah yang umumnya hanya menggunakan transmisi manual.

Tampilan baru Daihatsu Xenia facelift Tampilan baru Daihatsu Xenia facelift

Namun demikian tak perlu khawatir, pasalnya kebanyakan diler juga menawarkan diskon menarik melalui ragam sajian program penjualannya.

Bahkan sampai ada yang menawarkan potongan harga puluhan juta. Kerena itu, kesempatan untuk mendapatkan MPV murah transmisi matik di bawah Rp 200 juta masih terbuka lebar.

Contoh seperti Xenia X AT 1.3 Deluxe yang turun hingga Rp 205,5 juta akibat PPnBM. Berkat adanya diskon yang menurut informasi wiraniaga Daihatsu sebesar Rp 8 jutaan, membuat harganya makin "miring" lagi.

Baca juga: Xpander Warna dan Varian Ini Langka, Konsumen Harus Tunggu Sampai Juni

Uji Irit All New Suzuki Ertiga Uji Irit All New Suzuki Ertiga

 

Begitu juga dengan Toyota Avanza 1.3 G AT yang potongan harganya dikabarkan sampai Rp 12 jutaan.

Nah, biar tidak penasaran, berikut pilihan MPV murah di bawah Rp 200 juta di April 2021 ;

- Daihatsu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.