Harga Resmi Honda City Hatchback di Jateng, Tembus Rp 300 Juta

Kompas.com - 06/04/2021, 13:22 WIB
Honda City Hatchback Dok. HPMHonda City Hatchback

SOLO, KOMPAS.com - Honda City Hatchback merupakan produk terbaru Honda yang dinantikan kehadirannya di pasar otomotif tanah air. Kemunculannya sebagai pengganti pendahulunya, yaitu Honda Jazz.

Pengganti Honda Jazz tersebut resmi diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Maret 2021 melalui virtual launcing.

City Hatchback hadir di Indonesia dengan dua tipe yaitu tipe RS manual dan otomatis CVT dengan mein baru yang memiliki kubikasi mesin 1.500 cc DOHC.

Baca juga: Segini Biaya Kepemilikan Toyota Sienta Welcab, Sebulan Rp 2 Jutaan

Menariknya adalah, mobil baru ini masuk ke dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Hal ini membuat masyarakat menantikan harga resmi yang akan ditetapkan oleh Honda.

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan mesin 1.500 cc dan memenuhi syarat local purchase minimal 70 persen, City Hatchback mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan atas barang Mewah (PPnBM)  0 persen.

Baca juga: Turun Rp 36 Jutaan, Berikut Harga Honda CR-V Setelah Diskon PPnBM

Pada awal April tahun ini, Honda resmi mengumumkan harga City Hatchback di Jakarta yang dibanderol dengan harga Rp 289 juta untuk tipe transmisi manual, dan Rp 299 juta untuk tipe otomatis CVT.

Kebijakan mengenai harga City Hatchback ini juga disusul oleh diler Honda di berbagai daerah untuk mengeluarkan rilis resmi harga di diler mereka.

Baca juga: Ternyata Ini Rahasia Mesin Berkapasitas Kecil tapi Bisa Punya Tenaga Besar

Yoga Trisno, salah satu tenaga penjual di Honda Gajah Mada Semarang mengatakan, untuk harga Honda City Hatchback di Jawa Tengah juga sudah resmi diumumkan dan bisa dilihat untuk daftar harga barunya setelah mendapatkan PPnBM 0 persen.

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

"Harga City Hatchbak di Jawa Tengah sudah keluar dan semuanya sama, di kisaran Rp 290 juta sampai dengan Rp 300 juta," kata Trisno kepada kompas.com, Selasa (6/4/2021). 

Baca juga: Kawasaki Siapkan Ninja 700 Jegal Yamaha R7

Sedangkan untuk pendahulunya yaitu Honda Jazz, Trisno juga mengatakan kalau stok unit Honda Jazz di Honda Gajah Mada Semarang sudah tidak tersedia lagi.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah harga yang dibanderol untuk City Hatchback di Jawa Tengah :

  • Honda City Hatchback RS transmisi manual seharga Rp 290.000.000
  • Honda City Hatchback RS transmisi otomatis CVT seharga Rp 300.000.000

Baca juga: Tantangan PO Tertua Di Indonesia, Mulai Krisis Moneter, Lawan Pesawat dan Pandemi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.