Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG 3, Hatchback dengan Mesin 1.5L 4-silinder

Kompas.com - 21/07/2024, 19:31 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 untuk menampilkan produknya, termasuk MG 3. Mobil berjenis hatcback ini memiliki desain kompak yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan urban.

MG 3 dilengkapi dengan mesin 1.5L 4-silinder, mampu menghasilkan tenaga maksimum sekitar 106 tk pada 5.800 rpm dan torsi puncak 137 Nm pada 4.750 rpm. Pembeli dapat memilih antara transmisi manual 5-percepatan atau CVT, tergantung pada varian yang diinginkan.

Dimensi MG 3 memiliki panjang 4.059 mm, lebar 1.729 mm, dan tinggi 1.515 mm, dengan jarak sumbu roda 2.550 mm. Tangki bahan bakar berkapasitas 45 liter mendukung jarak tempuh.

Baca juga: Mobil Baru Wajib Asuransi TPL, Daihatsu Sebut 9 Bulan Pertama Riskan

Mobil ini memiliki sistem suspensi McPherson strut di bagian depan dan torsion beam di bagian belakang. Rem cakram ventilasi di bagian depan dan rem drum di belakang dirancang untuk kestabilan dan keamanan saat berkendara.

Terkait sektor roda, MG 3 dilengkapi dengan pelek berukuran 15 inci atau 16 inci, tergantung pada varian, serta ban tubeless radial untuk daya cengkeram yang optimal.

MG 3 di GIIAS 2024.Ilham Karim/Kompas.com MG 3 di GIIAS 2024.

Fitur interior mencakup sistem infotainment dengan layar sentuh, Bluetooth, dan integrasi smartphone, serta kursi depan yang dapat diatur ketinggiannya. Sistem pendingin udara tersedia dalam pilihan manual atau otomatis, tergantung pada varian.

Eksterior MG 3 menawarkan lampu depan halogen atau LED dan lampu belakang yang juga bisa berupa LED atau halogen. Spion dapat diatur secara manual atau elektrik.

Baca juga: Persoalan Mendasar Truk Listrik di Indoensia Menurut Isuzu

Dalam hal keamanan, MG 3 dilengkapi dengan airbag depan pada beberapa varian, sistem rem ABS, dan kontrol traksi, serta sensor parkir opsional untuk kemudahan parkir.

Mobil ini belum resmi dijual di Indonesia. MG 3 tampil di GIIAS 2024 untuk mengukur seberapa besar animo masyarakat sebagai pertimbangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau