Rossi Belum Menyerah, Bakal Lebih Serius di Sirkuit Eropa

Kompas.com - 06/04/2021, 09:22 WIB
Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi mengaku belum menyerah usai meraih hasil buruk pada seri awal MotoGP 2021, yakni GP Qatar dan GP Doha di Sirkuit Losail, dua pekan terakhir.

Pasalnya, pada kedua laga tersebut Rossi belum bisa beranjak dari posisi partai tengah atau di bawah 10 besar. Rinciannya, ia hanya mampu mencapai posisi ke-12 di Qatar dan ke-16 Doha.

Capaian tersebut lantas membawa pebalap dengan koleksi sembilan juara dunia ini ke posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 4 poin.

Baca juga: Hasil MotoGP Doha 2021: Rossi Finis Ke-16, Ada Insiden Miller dan Mir

Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di QatarGareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

"Ajang kemarin tentu bukan hasil yang bagus. Kecepatan saya belum bisa mengimbangi grup depan terutama di putaran pertama," katanya dilansir Marca, Senin (5/4/2021).

Oleh sebab itu, Rossi bertekad dapat meraih hasil lebih baik pada seri Eropa atau MotoGP Portugal yang berlangsung 18 April 2021 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi, ia mengaku bahwa posisi para pebalap lain saat ini sedang optimal. Tidak mudah bisa mencapai partai atas khususnya lima besar.

"Untuk Eropa, saya tidak tahu harus berekspektasi apa, ini sulit. Semua pembalap semakin kuat, jadi akan sulit," ujar Rossi.

"Kami memiliki masalah yang seharusnya bisa kami atasi. Di Eropa ada banyak sirkuit yang baik untuk saya. Saya berharap jadi lebih kuat di Eropa," tambahnya.

Baca juga: Ingat, Jalanan Berkelok Bukan Sirkuit Dadakan

Valentino RossiFoto: Twitter @automobilsport Valentino Rossi

Diketahui, pada GP Doha 2021 Rossi yang memulai balapan di posisi ke-21 bertarung sekuat tenaga untuk mencapai grup depan. Namun karena beberapa hal, ia hanya finis di posisi ke-16.

Ia mengaku, meraih posisi tersebut bukan sebagai suatu bencana. Sebab, bila dibandingkan dengan seri pembuka sebelumnya dia lebih cepat dan masih mendapatkan poin tambahan.

"Saya lebih cepat dari minggu lalu, tapi itu tidak cukup. Kami harap yang terbaik untuk laga selanjutnya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.