Finis Ke-16 di GP Doha 2021, Rossi Mengaku Cukup Kencang

Kompas.com - 06/04/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

LOSAIL, KOMPAS.com - Start dari posisi ke-21 Valentino Rossi akhirnya harus puas finis di posisi ke-16 di GP Doha 2021. Rossi mengatakan kecepatannya cukup bagus meski tidak dapat poin.

"Itu tentu saja bukan hasil yang bagus, kata Rossi mengutip Motorsport-Total.com, Selasa (6/4/2021).

“Mulai jauh dari belakang sangat sulit. Kecepatan saya bukanlah bencana, tapi tidak cukup untuk mengimbangi grup depan. Saya kalah sedikit, terutama pada lap pertama. Saya tidak cukup kuat dengan ban baru," katanya.

Baca juga: Bedah Eksterior Hyundai Palisade, Mobil Korea Rasa SUV Amerika

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarDavid Goldman Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

Rossi tidak melihat raihan di GP Doha 2021 sebagai suatu bencana. Sebab sebetulnya dia lebih cepat ketimbang seri pembuka di tempat sama di GP Qatar 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya lebih cepat dari minggu lalu, tapi itu tidak cukup," katanya.

"Posisi saya di awal sangat buruk dan sulit karena semua orang sangat kuat. Ada lima belas pebalap dalam jeda waktu sepuluh detik," kata Rossi.

Baca juga: Jorge Martin Gagal Juara di MotoGP Doha, tapi Puas Bisa Podium 3

MotoGP Doha 2021Foto: MotoGP.com MotoGP Doha 2021

Meski demikian, pebalap 42 tahun itu mengaku mengharapkan hasil lebih baik saat balapan, yang bakal membuatnya bisa bertarung dengan pebalap lain.

"Saya mengharapkan sedikit lebih banyak karena pagi ini (sebelum balapan) kami menemukan sesuatu yang bekerja dengan cukup baik," katanya.

"Jadi saya pikir itu akan cukup untuk mengimbangi kelompok di depan saya. Tetapi pada akhirnya itu tidak cukup berhasil," katanya.

Baca juga: Ingat, Jalanan Berkelok Bukan Sirkuit Dadakan

Valentino RossiFoto: Twitter @automobilsport Valentino Rossi

Rossi mengatakan lengan ayun alumunium cukup membantu untuk mereduksi getaran di ban belakang tapi tetap tidak menyelesaikan masalah.

"Kami mencoba lengan ayun aluminium karena saya mengalami banyak getaran di roda belakang. Setelah beberapa lap, ban terlepas dan menghasilkan getaran. Sedikit lebih baik dengan swingarm aluminium. Namun, tidak sepenuhnya menyelesaikan masalah," katanya.

Selain lengan ayun, pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut juga mencoba setingan elektronik yang berbeda dari biasanya.

"Ini membantu saya memiliki kecepatan yang lebih konsisten. Sayangnya kami baru tahu itu pagi ini (sebelum balapan)," kata Rossi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X