Berkat Relaksasi PPnBM, ACC Klaim Pengajuan Kredit Mulai Meningkat

Kompas.com - 30/03/2021, 11:02 WIB
Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring meningkatnya pemesanan mobil baru imbas insentif PPnBM, Astra Credit Companies (ACC) juga ikut mencatat pertumbuhan positif dari laju pengajuan kredit.

Chief Marketing & Sales Officer ACC Tan Chian Hok mengatakan, adanya insentif PPnBM memang memberikan dampak positif dari sisi kenaikan pengajuan kredit.

"Peningkatan untuk booking di ACC per hari ini sudah sekitar 120 persenan. Paling utama memang mobil-mobil yang mendapat relaksasi PPnBM, seperti Terios, Avanza, Xenia, Rush, dan sebagainya itu tinggi sekali," kata pria yang akrab disapa Ahok, saat dihubungi Kompas.com, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Pemesanan Mobil Baru Melesat 160 Persen berkat Insentif PPnBM

Lebih lanjut dia menjelaskan, peningkatan pengajuan kredit, sejauh ini didominasi masyarakat yang ada di Pulau Jawa lantaran permintaannya cukup besar. Namun selain itu, beberapa daerah lain juga mulai tumbuh, layaknya Sulawesi dan Sumatera.

Selama 9 hari, Telkomsel IIMS 2019 berhasil menarik 425.211 pengunjungKOMPAS.com/Gilang Selama 9 hari, Telkomsel IIMS 2019 berhasil menarik 425.211 pengunjung

Sementara dari sisi metode pengajuan kredit, paling tinggi masih didominasi konsumen yang ingin melakukan tukar tambah mobil lawasnya dengan unit baru yang dapat diskon pajak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Metode tukar tambah cukup tinggi trennya, jadi banyak masyarakat yang juga memanfatkan momen relaksasi untuk naik kelas dengan unit baru, khususnya produk-produk yang dapat relaksasi itu," ucap Ahok.

"Jadi seperti pengguna LCGC, akhirnya tukar tambah dengan di atasnya seperti Xenia, Avanza, atau low SUV yang memang cukup besar permintaanya," kata dia.

Baca juga: Relaksasi PPnBM Bukan Otomatis Bikin Kredit Mobil Baru Melesat

 Seorang pelanggan sedang mengakses ACC ONE on the Web.(Dok. ACC) Seorang pelanggan sedang mengakses ACC ONE on the Web.

Ahok berharap tren kenaikan pengajuan kredit bisa terus bertambah hingga usai Lebaran, namun di lain sisi memang ada dilema terkait ketersedian produk yang disiapkan pabrikan.

Mengingat, proses pembuatan mobil dari beberapa pabrikan belum maksimal akibat keterbatasan aktivitas produksi terkait protokol kesehatan Covid-19.

ACC ONE Web

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.