Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Karma Bodykit Muncul di Amerika Serikat dan Kanada

Kompas.com - 06/01/2021, 20:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKarma Bodykit merupakan komponen aftermarket asal Indonesia. Walaupun masih tergolong baru, produk asal Bandung, Jawa Barat, ini sukses menembus pasar internasional.

Kiki Anugraha, Founder Karma Bodykit, mengatakan, komponen bodi mobil yang diluncurkan pihaknya sudah dinikmati konsumen Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan China.

“Awalnya di tahun 2018 saya perdana launching Karma Bodykit. Setelah itu saya banyak bikin video di Youtube, orang AS tuh melihat dan tertarik, dari sana mereka beli,” ujar Kiki, kepada Kompas.com (6/1/2021).

Baca juga: Cerita 5 Tahun Pakai Mobil Listrik, Ngecas Gampang tapi Takut Air

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KARMA (@karmabodykit)

“Terus ternyata mereka happy, kami juga sudah punya dua distributor di AS dan Kanada, dan sudah ada komunitasnya,” katanya.

Menurut Kiki, salah satu penyebab banyaknya pemesanan bodykit dari Amerika Serikat dan Kanada adalah tingginya permintaan mobil serta minat modifikasi di sana.

Tercatat pihaknya telah mengirim 19 unit Karma Bodykit untuk Toyota 86 dan 2 unit untuk Lamborghini Aventador.

Baca juga: Kronologi Razia Knalpot, Warga Kesal Banyak yang Sunmori tapi Enggak Jajan

Karma Body Kit meluncurkan produk baru yaitu paket tambahan eksterior untuk Lamborghini Avantador di IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Karma Body Kit meluncurkan produk baru yaitu paket tambahan eksterior untuk Lamborghini Avantador di IMX 2019

“Karma Bodykit menyediakan untuk 86, kebetulan di sana ada Scion FRS yang basisnya sama. Bisa dibilang mobil itu seperti Estilo di sini, jadi banyak yang pesan,” ucap Kiki.

Seperti diketahui, saat ini Karma Bodykit menyediakan komponen bodi untuk 86, Aventador, hingga Porsche Cayman.

Bicara soal harga, produk asal Bandung ini dibanderol mulai 3.000 dolar AS atau setara Rp 41 jutaan sampai 25.000 dolar AS atau setara Rp 347 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com