Komunitas Karma Bodykit Muncul di Amerika Serikat dan Kanada

Kompas.com - 06/01/2021, 20:41 WIB
Komunitas Karma Bodykit muncul di Amerika Serikat dan Kanada. INSTAGRAM.com/@karmabodykitKomunitas Karma Bodykit muncul di Amerika Serikat dan Kanada.
|

JAKARTA, KOMPAS.comKarma Bodykit merupakan komponen aftermarket asal Indonesia. Walaupun masih tergolong baru, produk asal Bandung, Jawa Barat, ini sukses menembus pasar internasional.

Kiki Anugraha, Founder Karma Bodykit, mengatakan, komponen bodi mobil yang diluncurkan pihaknya sudah dinikmati konsumen Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan China.

“Awalnya di tahun 2018 saya perdana launching Karma Bodykit. Setelah itu saya banyak bikin video di Youtube, orang AS tuh melihat dan tertarik, dari sana mereka beli,” ujar Kiki, kepada Kompas.com (6/1/2021).

Baca juga: Cerita 5 Tahun Pakai Mobil Listrik, Ngecas Gampang tapi Takut Air

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KARMA (@karmabodykit)

“Terus ternyata mereka happy, kami juga sudah punya dua distributor di AS dan Kanada, dan sudah ada komunitasnya,” katanya.

Menurut Kiki, salah satu penyebab banyaknya pemesanan bodykit dari Amerika Serikat dan Kanada adalah tingginya permintaan mobil serta minat modifikasi di sana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tercatat pihaknya telah mengirim 19 unit Karma Bodykit untuk Toyota 86 dan 2 unit untuk Lamborghini Aventador.

Baca juga: Kronologi Razia Knalpot, Warga Kesal Banyak yang Sunmori tapi Enggak Jajan

Karma Body Kit meluncurkan produk baru yaitu paket tambahan eksterior untuk Lamborghini Avantador di IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Karma Body Kit meluncurkan produk baru yaitu paket tambahan eksterior untuk Lamborghini Avantador di IMX 2019

“Karma Bodykit menyediakan untuk 86, kebetulan di sana ada Scion FRS yang basisnya sama. Bisa dibilang mobil itu seperti Estilo di sini, jadi banyak yang pesan,” ucap Kiki.

Seperti diketahui, saat ini Karma Bodykit menyediakan komponen bodi untuk 86, Aventador, hingga Porsche Cayman.

Bicara soal harga, produk asal Bandung ini dibanderol mulai 3.000 dolar AS atau setara Rp 41 jutaan sampai 25.000 dolar AS atau setara Rp 347 jutaan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.