Dijual Mulai Rp 500 Jutaan, Eclipse Cross PHEV Resmi Meluncur

Kompas.com - 06/12/2020, 08:41 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross PHEV MMCIlustrasi Mitsubishi Eclipse Cross PHEV
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah beredar lewat bocoran siluet dan foto spyshot, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akhirnya resmi meluncurkan Eclipse Cross generasi baru di Jepang. Selain mendapatkan desain lebih segar, SUV medium ini turut mendapatkan varian PHEV (Plug-in Hyrid Electric Vehicle).

Peluncuran model ini sekaligus menjadikan Eclipse Cross sebagai mobil PHEV kedua Mitsubishi setelah Outlander PHEV.

Pemesanan mobil ini sebelumnya sudah dibuka mulai Oktober 2020. MMC pun menargetkan Eclipse Cross PHEV bisa terjual hingga 2.000 unit dalam enam minggu.

Baca juga: Cerita Awal Mula Tujuh Konsumen Gugat DFSK Rp 9 Miliar

Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross PHEVMMC Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross PHEV

Takao Kato, CEO MMC, mengatakan, pihaknya telah meningkatkan teknologi ramah lingkungan dan 4WD khas Mitsubishi Motors ke level yang lebih tinggi.

“Dengan kekuatan sebagai pionir teknologi PHEV dan keahlian 4WD yang kami bangun melalui pengalaman reli, kami telah menanamkan esensi Mitsubishi dalam model yang telah desain ulang ini,” ujar Kato, dalam keterangan resmi (4/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Eclipse Cross baru adalah mitra ideal bagi pengemudi yang ingin berbuat lebih banyak dengan mobil mereka, dan mencari tantangan baru,” katanya.

Baca juga: PO Rosalia Indah Borong 6 Bus Baru Kreasi Adiputro

Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross PHEVMMC Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross PHEV

Menurut Kato, ke depannya Mitsubishi juga akan semakin banyak meluncurkan model-model ramah lingkungan, baik yang mengusung teknologi EV maupun PHEV.

“Pada tahun 2030, kami akan meningkatkan proporsi kendaraan berlistrik dalam total penjualan menjadi 50 persen, dengan fokus pada PHEV seperti model baru ini,” ucapnya.

Secara garis besar, desain Eclipse Cross terbaru mengusung konsep yang dinamis khas SUV modern. Bagian belakang dan depan telah mendapat pembaruan, yang membuat mobil ini lebih panjang dari sebelumnya.

Baca juga: Catat, Ini Prediksi 2 Fase Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross PHEVMMC Ilustrasi Mitsubishi Eclipse Cross PHEV

Selain eksterior, ubahan juga berlanjut ke interiornya. Kini ruang kabin terlihat lebih elegan dan segar. Ubahan di pintu belakang pastinya memberikan visibilitas lebih baik hingga ruang bagasi yang meningkat dari model lama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.