Kompas.com - 06/12/2020, 07:01 WIB
Kursi bus leg rest terpisah instagram/adiputro_officialKursi bus leg rest terpisah

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah baru saja merilis enam armada terbarunya dari karoseri Adiputro. Ada satu keunikan dari bus baru milik PO asal Karanganyar ini, yaitu kursinya.

Biasanya jika kursi kelas executive, memiliki leg rest yang menyatu dengan kursinya. Berbeda dengan kursi yang ada di armada bus milik PO Rosalia Indah yang leg restnya terpisah dari kursi dan dipasang ke lantai.

Marketing Rimba Kencana, pembuat kursi bus, Yohan Wahyudi mengatakan, ide unik bentuk leg rest kursi bus yang terpisah ini berasal dari PO Rosalia Indah sendiri.

Baca juga: Cerita Awal Mula Tujuh Konsumen Gugat DFSK Rp 9 Miliar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rosalia Indah Mania (@rosaliaindahmania.official)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Idenya dari Rosalia Indah, kita wujudkan dengan produksi Rimba Kencana. Bentuk terpisah ini mengakomodasi fungsi leg rest dan foot rest plus bisa untuk menyimpan sepatu,” kata Yohan kepada Kompas.com, Sabtu (5/12/2020).

Terkait minat dari PO bus lain, Yohan mengatakan kalau mereka tertarik dengan model kursi seperti ini. Namun untuk sementara, kursi unik ini belum bisa dijual untuk umum, karena masih untuk kebutuhan PO Rosalia Indah saja.

“Rosalia Indah sendiri masih order untuk pengganti kursi yang lama-lama. Kalau permintaan Rosalia Indah sudah terpenuhi, baru kita jual untuk umum,” kata Yohan.

Baca juga: Tanggapan Resmi DFSK Soal Gugatan Rp 9 MIliar Konsumen Glory 580

Kursi bus leg rest terpisahbus-truck.id Kursi bus leg rest terpisah

Jadi untuk ke depannya, tidak hanya bus bari PO Rosalia Indah yang memakai kursi unik ini, melainkan bus-bus yang lama juga akan mendapatkannya. Kursi ini akan digunakan untuk formasi kursi dua kanan dua kiri (2-2) maupun 2-1.

“Formasi 2-1 tipenya Super Executive, sedangkan 2-2 tipe TCC Jumbo dengan armrest Super Executive,” ucapnya.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X