Lagi, Ayah Jorge Lorenzo Sindir Joan Mir

Kompas.com - 01/12/2020, 16:21 WIB
Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEJoan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir sempat kesal dengan sikap ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo. Kekesalan Mir dipicu oleh klaim Chico bahwa kesuksesan dirinya manjadi juara dunia MotoGP 2020 adalah berkat didikannya.

Belum juga hilang dari pemberitaan terkait hal itu, kini komentar pedas kembali dilontarkan Chicho kepada Joan Mir.

Baca juga: Joan Mir Tepis Klaim Ayah Lorenzo

Chicho mengatakan, sebagai juara dunia tidak semestinya Joan Mir tampil buruk bahkan sampai gagal finish di seri penutup MotoGP Portugal. Tidak hanya sampai disitu, Chico juga membandingkan Mir dengan Marc Marquez.

Menurut Chico, sikap Joan Mir bertolak belakang dengan Marc Marquez yang tetap mengincar kemenangan meski sudah menjadi juara dunia MotoGP.

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

"Marc Marquez memenangkan kejuaraan sebelum musim berakhir, dan terus konsisten menang pada sisa balapan setelah dia menjadi juara. Marquez hanya memikirkan kemenangan,” ujar Chicho dikutip dari Motosan, Selasa (1/12/2020).

Baca juga: Bocoran Toyota Sienta Baru, Kabin Lebih Luas dan Mesin Hybrid

“Kita tidak tahu masalah apa yang miliki oleh Mir, tapi sejauh ini itu adalah balapan terburuk dan posisi grid terburuknya. Mungkin ini masalah manajemen kesuksesan," lanjut Chico.

"Sangat menarik mengetahui bagaimana cara ketika pebalap mengatur kesuksesan, karena kegagalan lebih mudah dikelola," kata Chico.

Sindirian ini tentu bisa memperpanjang perselisihan antara Joan Mir dengan Chicho Lorenzo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X