Bocoran Toyota Sienta Baru, Kabin Lebih Luas dan Mesin Hybrid

Kompas.com - 01/12/2020, 13:21 WIB
Ilustrasi Toyota Sienta versi JDM response.jpIlustrasi Toyota Sienta versi JDM
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada Agustus 2020, Toyota baru saja menyegarkan Sienta dengan tambahan fitur baru. MPV dengan pintu geser ini mendapat kursi welcab yang bisa keluar dan masuk secara otomatis menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

Selain itu, Sienta facelift juga dilengkapi Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang terintegrasi dengan AC di dalam kabin.

Hanya berselang beberapa bulan, kini Sienta sudah siap berganti model. Hal ini diketahui lewat gambar olah digital yang beredar di dunia maya.

Baca juga: Video Viral Adu Banteng Ambulans Vs Sepeda Motor, Siapa yang Salah?

Hasil olah digital Toyota Sienta terbaru.response.jp Hasil olah digital Toyota Sienta terbaru.

Dilansir dari laman Spyder7, Sienta terbaru kabarnya tengah disiapkan Toyota untuk meluncur dalam waktu dekat.

Model baru MPV ini akan mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang bakal memberikan pengendalian lebih baik.

Selain itu, panjang mobil akan bertambah sekitar 20 mm untuk meningkatkan kapasitas ruang kabin, serta memberikan kepraktisan lebih baik.

Baca juga: 10 Orang Tewas di Tol Cipali, Ingat Bahaya Berkendara di Belakang Truk

Ilustrasi dasbor Toyota Sienta versi JDMresponse.jp Ilustrasi dasbor Toyota Sienta versi JDM

Secara tampilan, mobil ini kabarnya akan menjadi lebih rendah dan pipih dari sebelumnya. Bagian gril depan membesar dengan desain yang lebih stylish dan tajam, dengan tambahan lampu LED.

Pada bagian samping, desain overhang bakal lebih ditonjolkan untuk memberikan kesan lebih berotot dan lebar.

Bicara soal mesin, tampaknya Sienta terbaru akan memiliki pilihan mesin konvensional dan hybrid. Untuk model hybrid bakal mengusung mesin bensin 1.500 cc 3-silinder dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 124 ps atau setara 122 tk.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Tol Cipali Melibatkan Travel Gelap dan Truk ODOL

Ilustrasi ruang kabin Toyota Sienta versi JDMresponse.jp Ilustrasi ruang kabin Toyota Sienta versi JDM

Sienta terbaru juga memiliki pilihan penggerak 2WD dan 4WD. Sementara klaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 22,8 km per liter.

Sienta generasi ketiga kabarnya akan meluncur di Jepang paling cepat pada paruh kedua tahun 2021. Mobil ini akan langsung bertemu dengan pesaing terdekatnya yang sudah melakukan ubahan sejak 2016, yaitu Honda Freed.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X