Ganti Distributor Lagi, Jeep Indonesia Kini Dipegang DAS

Kompas.com - 01/12/2020, 15:41 WIB
PT DAS Indonesia Motor jadi distributor Jeep Indonesia DASPT DAS Indonesia Motor jadi distributor Jeep Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggantikan Hascar, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) telah menunjuk PT DAS Indonesia Motor sebagai general distributor Jeep di Indonesia mulai 1 juni 2020.

DAS yang kini mendistribusikan Jeep merupakan perusahaan yang dibentuk bersama tiga kelompok besar. Mulai dari Dili Auto Service yang sudah melakukan penjualan Jeep di Timor Leset dan Thailand, JHL Group, serta Maju Motor Group yang berpengalaman di ritel.

Jerry Hermawan Lo, Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor mengatakan, kerja sama dengan FCA lebih dari sekadar kemitraan, namun dilandasi passion yang sama.

"Kami berkomitmen mengimplementasikan pengalaman serta keahlian dengan kekuatan finansial mengelola serta mengembangkan pasar sesuai strategi global Jeep," ucap Jerry dalam keterangan resminya, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Tol Cipali Melibatkan Travel Gelap dan Truk ODOL

Sementara itu, Komisaris PT DAS Indonesia Motor Alvin Kennedy mengatakan, pihaknya melihat potensi besar untuk Jeep di Indonesia melalui dua parameter, yakni segmen pasar SUV secara umum dan konsumen segmen kelas menengah yang diklam berkembang positif.

"Tentunya potensi ini akan dapat kami tembus dengan hanya memberikan produk dan layanan terbaik sebagaimana dunia telah mengetahui," ujarg Alvin.

PT DAS Indonesia Motor jadi distributor Jeep IndonesiaDAS PT DAS Indonesia Motor jadi distributor Jeep Indonesia

Produk line-up Jeep di Indonesia seperti Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D, Wrangler Rubicon 4D dan Gladiator merupakan tipe yang telah tersedia.

Sementara itu, untuk 2021 nanti akan ada beberapa produk baru yang juga akan diluncurkan, yakni Compass Facelift 1.4, All-New Grand Cherokee 3.6. All-New Grand Cherokee 2.0, dan satu tipe baru yang akan mengisi segmen baru, yakni Mid-SUV 7-seater akan hadir di 2022.

"Pertumbuhan pasar Jeep di Indonesia akan bertranformasi dari volume pasar terbatas menjadi volume pasar yang jauh lebih besar, dengan pangsa pasar segmen premium berkembang dari 2 persen menjadi 15-20 persen dalam tiga sampai lima tahun ke depan," ucap Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor.

Baca juga: Analisa Jeep Wrangler Bupati Karanganyar Bisa Terjebak di Sungai

PT DAS Indonesia Motor jadi distributor Jeep IndonesiaDAS PT DAS Indonesia Motor jadi distributor Jeep Indonesia

Selain produk, DAS juga mendukung layanan sales dan aftersales dari jaringan diler dua di Tangerang dan segera di akhir Tahun 2020 satu diler di Surabaya dan satu di Makasar.

Tahun depan menyusul akan dibuka jaringan dealer yang berlokasi, dua di Jakarta, satu Bogor, satu Bandung, dan satu di Bali. DAS Indonesia Motor akan terus mengembangkan jaringan diler dalam tahun-tahun ke depan dengan target mencapai 15 jaringan diler hingga akhir 2022.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X