SPBU di MT Haryono Kebakaran, Pertamina Lakukan Penyelidikan

Kompas.com - 01/12/2020, 14:20 WIB
Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan MT Haryono, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (1/12) sekitar pukul 12.00 WIB. Dok. IstimewaKebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan MT Haryono, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (1/12) sekitar pukul 12.00 WIB.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) menyatakan peristiwa kebakaran salah satu mobil tangki di SPBU 31.12802 MT Haryono, Jakarta Selatan pada pukul 11.35 WIB tadi telah berhasil ditangani.

Perusahaan mengklaim kini situasi sudah kembali kondusif. Warga sekitar yang sempat berkumpul karena adanya kepulan asap dan suara ledakan dari sumber wilayah telah beraktifitas lagi.

"Tapi kita masih menunggu hasil investigasi penyebabnya. Nanti diinfokan," kata Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Eko Kristiawan dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Baca juga: Ini Alasan SPBU Tolak Konsumen yang Beli Bensin Pakai Botol Plastik

Ilustrasi mobil terbakar saat isi bensinhttp://ralphswebsite.blogspot.com/ Ilustrasi mobil terbakar saat isi bensin

Pada kesempatan sama, ia juga menyatakan bahwa pihak Pertamina sementara menutup operasional SPBU MT Haryono guna keselamatan dan keamanan seluruh petugas serta pengguna.

"Dengan alasan keselamatan, saat ini operasional SPBU dihentikan sementara," kata Eko.

Oleh karena itu, Pertamina memberikan alternatif kepada masyarakat untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Jalan Dr Soepomo dan SPBU Jalan Gatot Subroto.

Baca juga: Begini Cara Pasang Boks Motor yang Benar

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pada sekitar pukul 12.00 terlihat kepulan asap hitam di SPBU MT Haryono. Api diduga berasal dari mobil yang terbakar.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X