Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPBU di MT Haryono Kebakaran, Pertamina Lakukan Penyelidikan

Kompas.com - 01/12/2020, 14:20 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) menyatakan peristiwa kebakaran salah satu mobil tangki di SPBU 31.12802 MT Haryono, Jakarta Selatan pada pukul 11.35 WIB tadi telah berhasil ditangani.

Perusahaan mengklaim kini situasi sudah kembali kondusif. Warga sekitar yang sempat berkumpul karena adanya kepulan asap dan suara ledakan dari sumber wilayah telah beraktifitas lagi.

"Tapi kita masih menunggu hasil investigasi penyebabnya. Nanti diinfokan," kata Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Eko Kristiawan dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Baca juga: Ini Alasan SPBU Tolak Konsumen yang Beli Bensin Pakai Botol Plastik

Ilustrasi mobil terbakar saat isi bensinhttp://ralphswebsite.blogspot.com/ Ilustrasi mobil terbakar saat isi bensin

Pada kesempatan sama, ia juga menyatakan bahwa pihak Pertamina sementara menutup operasional SPBU MT Haryono guna keselamatan dan keamanan seluruh petugas serta pengguna.

"Dengan alasan keselamatan, saat ini operasional SPBU dihentikan sementara," kata Eko.

Oleh karena itu, Pertamina memberikan alternatif kepada masyarakat untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Jalan Dr Soepomo dan SPBU Jalan Gatot Subroto.

Baca juga: Begini Cara Pasang Boks Motor yang Benar

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pada sekitar pukul 12.00 terlihat kepulan asap hitam di SPBU MT Haryono. Api diduga berasal dari mobil yang terbakar.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com