Gagal Podium, Vinales Berharap Mir Lakukan Kesalahan

Kompas.com - 20/10/2020, 18:21 WIB
Maverick Vinales saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020 YamahamotogpMaverick Vinales saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Maverick Vinales harus mengakhiri balapan dengan finish di posisi ke-4 pada MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020). Padahal dirinya memulai balapan di urutan kedua dan berhasil memimpin selama delapan putaran.

Namun memasuki lap ke-9, Alex Rins berhasil merebut posisinya diikuti dengan Alex Marquez dari tim Repsol Honda dan teman satu tim Suzuki Joan Mir yang datang untuk menurunkan Vinales ke posisi keempat.

Dikutip dari motorsport.com, Maverick Vinales mengaku sempat mengharapkan Joan Mir mengalami kesialan di MotoGP Aragon pekan lalu agar dirinya bisa podium di balapan tersebut.

Baca juga: Menu MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Ada Luxio sampai Serena

“Saya balapan di dua lap terakhir dengan menutup mata, karena saya pikir memiliki ujar Vinales dikutip dari motorsport, Selasa (20/10/2020).

“Tetapi dia tidak melakukannya, dan Mir bisa mengendalikan segalanya dengan baik,” papar Vinales.

Maverick VinalesFoto: Speedweek.com Maverick Vinales

Vinales juga mengatakan masalah pada ban belakang menjadi alasan utama dirinya sulit mempertahankan kecepatan.

Baca juga: Royal Enfield Buka Pabrik di Thailand, Harga Lebih Murah?

“Keausan dan traksi ban sudah menjadi masalah khas Yamaha dalam beberapa tahun terakhir. Itu yang membuat kami tidak mampu balapan dengan baik,” ucap Vinales.

Vinales menambahkan, untuk balapan selanjutnya tim Yamaha belum menemukan titik terang atas masalah ban tersebut. Alhasil, dirinya memutuskan untuk fokus penuh memaksimalkan kekuatan utama M1 pada kecepatan menikung dan stabilitas front-end.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.