Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gagal Podium, Vinales Berharap Mir Lakukan Kesalahan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Maverick Vinales harus mengakhiri balapan dengan finish di posisi ke-4 pada MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020). Padahal dirinya memulai balapan di urutan kedua dan berhasil memimpin selama delapan putaran.

Namun memasuki lap ke-9, Alex Rins berhasil merebut posisinya diikuti dengan Alex Marquez dari tim Repsol Honda dan teman satu tim Suzuki Joan Mir yang datang untuk menurunkan Vinales ke posisi keempat.

Dikutip dari motorsport.com, Maverick Vinales mengaku sempat mengharapkan Joan Mir mengalami kesialan di MotoGP Aragon pekan lalu agar dirinya bisa podium di balapan tersebut.

“Saya balapan di dua lap terakhir dengan menutup mata, karena saya pikir memiliki ujar Vinales dikutip dari motorsport, Selasa (20/10/2020).

“Tetapi dia tidak melakukannya, dan Mir bisa mengendalikan segalanya dengan baik,” papar Vinales.

Vinales juga mengatakan masalah pada ban belakang menjadi alasan utama dirinya sulit mempertahankan kecepatan.

“Keausan dan traksi ban sudah menjadi masalah khas Yamaha dalam beberapa tahun terakhir. Itu yang membuat kami tidak mampu balapan dengan baik,” ucap Vinales.

Vinales menambahkan, untuk balapan selanjutnya tim Yamaha belum menemukan titik terang atas masalah ban tersebut. Alhasil, dirinya memutuskan untuk fokus penuh memaksimalkan kekuatan utama M1 pada kecepatan menikung dan stabilitas front-end.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/20/182100615/gagal-podium-vinales-berharap-mir-lakukan-kesalahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke