Ziegler Rilis Truk Pemadam Kebakaran Dual Pump Berbasis Komputerisasi

Kompas.com - 20/10/2020, 14:46 WIB
PT Ziegler Indonesia merilis kendaraan pemadam kebakaran khusus untuk industri oil & gas IstimewaPT Ziegler Indonesia merilis kendaraan pemadam kebakaran khusus untuk industri oil & gas

JAKARTA, KOMPAS.comPT Ziegler Indonesia sebagai pionir pembuat kendaraan pemadam kebakaran, terus berinovasi menghadirkan produk-produk custom yang menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, zaman dan kebutuhan.

Kuartal ketiga 2020, PT Ziegler Indonesia merilis produk pemadam kebakaran terbarunya, yaitu Ziegler Fire truck SLF 40/50-10+250P. Produk ini dibuat khusus untuk di industri perminyakan dan gas (Oil & Gas).

Head Operational PT Ziegler Indonesia, Prasada Cendekiawan mengatakan, PT Ziegler Indonesia memiliki spesialisasi untuk memasarkan, dan membuat kendaraan pemadam kebakaran custom yang unit pertamanya hadir di Indonesia pada tahun 1983 dan menjadi pionir di industri ini.

Baca juga: Besok, Mitsubishi Xpander Baru Siap Meluncur

PT Ziegler Indonesia merilis kendaraan pemadam kebakaran khusus untuk industri oil & gasIstimewa PT Ziegler Indonesia merilis kendaraan pemadam kebakaran khusus untuk industri oil & gas

“Kali ini kita ingin mengumumkan produk terbaru kami yakni Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P yang merupakan kendaraan pemadam dengan teknologi canggih yang memang diperuntukan bagi industri oil dan gas,” ucap Prasada dalam siaran resmi.

Teknologi canggih yang dimiliki yaitu sistem Fire Fighting (sistem fire hydrant, fire sprinkler, dan fire alarm sistem) yang dioperasikan secara komputerisasi serta pengoperasian dua pompa dan memiliki daya jangkau minimal sejauh 60 meter.

“Yang menjadi pembeda dibanding kendaraan pemadam yang ada saat ini yakni sistem fire fighting yang harus interface dengan sistem komputer. Selain itu juga dibekali dengan dua pompa (air dan foam) yang dioperasikan secara bersamaan dengan sistem komputer pada kendaraan tersebut,” kata Prasada.

Baca juga: Simulasi Kredit Pikap Murah, New Carry Mulai Rp 2 Jutaan per Bulan

PT. Ziegler Indonesia bukanlah perusahaan karoseri, melainkan fabrikasi (OEM) yang berkantor pusat di Jerman. PT. Ziegler Indonesia merupakan head regional dan satu-satunya perwakilan dan peyuplai produk Ziegler untuk wilayah Asia.

Dalam kesempatan yang sama Oktavia Cokrodiharjo selaku Direktur PT. Ramai Jaya Abadi, distributor resmi Ziegler Indonesia menyampaikan bahwa Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P dalam waktu dekat akan digunakan oleh salah satu perusahaan oil & gas raksasa ExxonMobile Limited.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X