Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pabrikan Jepang Tak Bisa Bikin Motor Listrik Murah | Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2024 | Pedrosa Naik Podium MotoGP Spanyol

Kompas.com - 29/04/2024, 06:40 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan pernyataan Polytron yang menyebutkan bahwa pabrikan Jepang tidak bisa membuat motor listrik murah. Selain itu, berita tentang link live streaming MotoGP Spanyol 2024 juga banyak dibaca.

Masih terkait MotoGP, berita mengenai Dani Pedrosa yang naik podium di Spanyol juga banyak menarik pembaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler, Minggu (28/4/2024):

1. Polytron: Pabrikan Jepang Tak Bisa Bikin Motor Listrik Murah

Pabrik perakitan motor listrik PolytronKOMPAS.com/FATHAN Pabrik perakitan motor listrik Polytron

Polytron saat ini menjual sepeda motor listrik dengan harga yang kompetitif. Fox R misalnya dijual Rp 13,5 juta setelah dipotong subsidi. Harga tersebut cukup miring kalau dibandingkan dengan spesifikasinya. Fox R punya daya tempuh mencapai 130 Km dengan kecepatan puncak 95 Kpj.

Jika dibandingkan dengan motor listrik dari Honda, yakni EM1 e: tentu sangat jomplang harga dan spesifikasinya. Motor listrik Honda diberi harga Rp 33 juta dengan jarak tempuh sekitar 40 Km dan kecepatan puncak 40 Kpj.

Baca juga: Polytron: Pabrikan Jepang Tak Bisa Bikin Motor Listrik Murah

2. Video Modus Kejahatan, Pura-pura Kena Cipratan padahal Jalan Kering

Modus kena cipratan padahal jalan kering, di Galang, Deli Serdang, Sumatera UtaraTangkapan layar Modus kena cipratan padahal jalan kering, di Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara

Modus kejahatan di jalan raya masih saja terjadi pada pengemudi mobil. Seperti video yang diunggah akun Instagram @medanchat, dalam tayangan tersebut terlihat seorang pengendara sepeda motor menghadang laju mobil, lantaran mengaku terkena cipratan air di Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Modus baru katanya kena cipratan air di jalan, padahal jalan kering," tulis akun tersebut.

Baca juga: Video Modus Kejahatan, Pura-pura Kena Cipratan padahal Jalan Kering

3. Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2024, Balapan Mulai Pukul 19.00 WIB

Marc Marquez saat laga Sprint Race MotoGP 2024 di Sirkuit Jerez, SpanyolTwitter @Marcmarquez Marc Marquez saat laga Sprint Race MotoGP 2024 di Sirkuit Jerez, Spanyol

Balapan utama MotoGP Spanyol 2024 akan digelar di Sirkuit Jerez hari ini, Minggu (28/4/2024). Untuk sprint race, Jorge Martin akhirnya yang berhasil menjadi pemenangnya. Namun, tidak mudah bagi pebalap Pramac Racing tersebut meraih kemenangan ini.

Martin sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez. Sayangnya, Marc terjatuh saat sedang memimpin.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2024, Balapan Mulai Pukul 19.00 WIB

4. Hasil Klasemen MotoGP, Bagnaia Mulai Tempel Martin

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara di MotoGP Spanyol 2024. Juara Dunia 2023 tersebut berhasil jadi yang tercepat di sirkuit andalan pebalap Spanyol.

Menang di MotoGP Jerez, Bagnaia mendapat tambahan 25 poin sehingga membuat posisi klasemen pebalap asal Italia tersebut naik dan kini berada di posisi kedua dengan total 75 poin.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP, Bagnaia Mulai Tempel Martin

5. Pedrosa Naik Podium MotoGP Spanyol karena Quartararo Kena Penalti

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo harus rela kehilangan podium pada Sprint Race MotoGP Spanyol, yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024).

Quartararo yang finis di urutan ketiga harus kehilangan podium lantaran dirinya terkena penalti karena aturan tekanan ban. Alhasil Dani Pedrosa yang menyelesaikan balapan di belakangnya langsung otomatis naik podium menggantikan posisi Quartararo.

Baca juga: Pedrosa Naik Podium MotoGP Spanyol karena Quartararo Kena Penalti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com