Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Mengapa Wuling Cloud EV Hanya Tersedia Satu Varian

Kompas.com - 02/05/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik terbaru Wuling, Cloud EV, siap mengaspal di Tanah Air pada pertengahan Mei 2024. Meski belum diluncurkan secara resmi, namun multi purpose hatchback listrik dari pabrikan China bakal dibanderol dengan kisaran Rp 410 juta.

Wuling Cloud EV disebut hanya dijual dengan satu varian saja, dengan jarak tempuh sekitar 460 Km. Berbeda dengan dua mobil listrik Wuling yang sudah diluncurkan sebelumnya, di mana terdapat pilihan Standard Range dan Long Range.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, mengungkapkan, alasan Wuling Cloud EV hanya tersedia satu varian saja. Menurutnya hal ini disesuaikan dengan kebutuhan konsumen masyarakat Indonesia.

Baca juga: All-New Citroen C3 Aircross SUV Resmi Meluncur di Bandung

“Rasanya 460 Km sudah cukup banyak. Kalau kita melihat kebutuhan konsumen dan perjalanan, karena kita juga melihat survei. Infrastruktur sekarang juga sudah mulai banyak, termasuk kebiasaan masyarakat memakai mobilnya sehari-hari. Jadi 460 Km cukuplah untuk mobilitas sehari-hari masyarakat indonesia,” ucap Dian, Selasa (30/4/2024).

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Baca juga: Keselamatan Berkendara Dimulai dari Perawatan Ban

Sebagai informasi, Wuling Cloud EV sudah diproduksi di Indonesia, mobil ini juga akan mendapat insentif dari pemerintah karena telah mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen.

Cloud EV juga sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia, dan siap dikirim usai peluncuran resminya yang akan dilakukan pada pertengahan Mei 2024.

“Bulan Mei, setelah launching, kita segera kirim ke konsumen,” kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com