Menu MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Ada Luxio sampai Serena

Kompas.com - 20/10/2020, 12:22 WIB
Daihatsu edisi 110 tahun pada model Sirion, Luxio, Sigra, Xenia dan Terios OtomaniaDaihatsu edisi 110 tahun pada model Sirion, Luxio, Sigra, Xenia dan Terios
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan tipe mobil bekas sangatlah beragam, mulai Multi Purpose Vehicle ( MPV), Sport Utility Vehicle ( SUV), sedan, city car hingga LCGC atau mobil murah.

Dari berbagai pilihan tersebut, mobil murah masih menjadi yang paling laris di pasar mobil bekas.

Salah satu alasannya adalah karena harga yang relatif terjangkau serta bentuk yang tidak terlalu besar menjadikan kendaraan ini cocok untuk keluarga kecil.

Selain LCGC, MPV juga menjadi tipe yang banyak diminati oleh konsumen di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan, Ada Yaris, Avanza sampai CR-V

Banyak yang menginginkan kendaraan dengan ruang kabin yang lebih luas dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Review Kenyamanan Nissan Serena C27Kompas.com Review Kenyamanan Nissan Serena C27

Di segmen MPV ini juga ada model pintu geser yang cukup menarik perhatian konsumen. Salah satu keunggulan dari mobil tipe ini adalah lebih hemat tempat dibandingkan tipe yang biasa.

Memang tidak sedikit yang beranggapan bahwa MPV dengan sliding door memerlukan biaya yang lebih mahal dibandingkan yang biasa.

Terutama ketika mengalami kerusakan pada bagian pintunya atau komponen lainnya.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang, Ada Kijang Innova

Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, untuk perawatan MPV pintu geser sebenarnya sama dengan kendaraan lainnya.

“Sekarang MPV pintu geser banyak yang nyari, apalagi yang pintu belakangnya bisa dibuka ke atas bukan ke samping. Itu kan bisa untuk berjualan, dan banyak peminatnya,” kata Herjanto kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Hyundai H-1 di GIIAS 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Hyundai H-1 di GIIAS 2019

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X