Piaggio Indonesia Belum Tertarik Kolaborasi dengan Seniman Lokal

Kompas.com - 13/10/2020, 18:21 WIB
Vespa Primavera x Sean Wotherspoon IstimewaVespa Primavera x Sean Wotherspoon

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia bisa dibilang sukses menghadirkan Primavera Sean Wotherspoon. Dijual secara terbatas, skuter matik (skutik) langsung laris di pasaran.

Sean Wotherspoon sendiri adalah desainer muda asal Amerika Serikat. Karyanya banyak disukai para anak muda zaman sekarang.

Baca juga: Helm Retro Vespa Racing Sixties Dijual Terpisah dan Terbatas

Indonesia sebenarnya tak kalah, banyak juga seniman muda berbakat di sini yang juga sering bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar, sebut saja Darbotz, Muklay, Alipjon, dan lainnya.

Vespa GTS Racing SixtiesIstimewa Vespa GTS Racing Sixties

Namun, Vespa edisi terbatas yang dijual Piaggio selama ini merupakan produk global. Meskipun dijual dengan jumlah terbatas, tapi diluncurkan juga di negara-negara lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan, untuk sementara ini, semua bentuk kolaborasi Vespa masih diputuskan oleh Piaggio Group.

Baca juga: Harga Bekas Vespa Primavera Sean Wotherspoon Tembus Rp 275 Juta

"Jadi, untuk menghadirkan Vespa yang berkolaborasi dengan desainer lokal, sepertinya tidak dalam waktu dekat," ujar Robby, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Sejauh ini, Piaggio Indonesia sudah meluncurkan 12 Vespa edisi terbatas, mulai dari Vespa 946, Vespa 946 Bellissima, Vespa 946 Emporio Armani, Vespa 70th Anniversary Edition, Vespa 946 RED, Vespa Sei Giorni, Vespa Sprint Carbon, Vespa Primavera Yacht Club, Vespa Primavera 50th Anniversary, Vespa Sprint Notte, Vespa Primavera Sean Wotherspoon, dan Vespa Racing Sixties.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.