Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa GTS dan Sprint 150 Edisi Racing Sixties Resmi Meluncur

Kompas.com - 02/10/2020, 19:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia kembali meluncurkan skuter matik (skutik) Vespa edisi terbatas. Kali ini, yang diluncurkan adalah Sprint 150 dan GTS 300 HPE dengan edisi Racing Sixties.

Vespa dilahirkan tahun 1946 dan terus hadir hingga sekarang. Tapi, di era '60-an bisa dibilang sebagai salah satu era yang tak terlupakan bagi Vespa. Dengan berbagai keunikan dan momen menarik pada saat itu.

Baca juga: 11 Vespa Edisi Terbatas yang Beredar di Indonesia, Patut Dikoleksi

Untuk mengapresiasi masa kejayaan era '60-an tersebut, Vespa telah menciptakan proposisi unik dalam desainnya yang menonjolkan konsep sporty dan classic melalui Vespa Racing Sixties edisi terbatas.

Vespa GTS Racing SixtiesIstimewa Vespa GTS Racing Sixties

Vespa ini mendengungkan karakter legendaris, membangkitkan kenangan akan sirkuit legendaris seperti trek Monaco atau Monza Grand Prix atau kejuaraan bersejarah seperti Targa Florio.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, mengatakan, Vespa Racing Sixties adalah hasil eksplorasi sekali seumur hidup bagi Vespa dalam menyelami masa kejayaan era adu balap di tahun '60-an.

Baca juga: Seberapa Istimewa Vespa Primavera Sean Wotherspoon?

Vespa Sprint Racing SixtiesIstimewa Vespa Sprint Racing Sixties
Vespa Sprint Racing SixtiesIstimewa Vespa Sprint Racing Sixties

"Elemen klasik sporty terukir di atas warisan Italia yang autentik dan berpadu dengan baik dalam kreasi elegan Vespa yang baru ini. Kami ingin terus menginspirasi orang dengan gaya sporty sempurna yang segar serta timeless classic yang berani,” ujar Marco, saat peluncuran secara virtual, Jumat (2/10/2020).

Vespa Racing Sixties edisi terbatas ditawarkan dengan harga Rp 54.600.000 (OTR Jakarta) untuk Vespa Sprint 150 dan Rp 157.000.000 (OTR Jakarta) untuk GTS 300 HPE. Harga tersebut sudah termasuk garansi 3 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com