Harga Bekas Vespa Primavera Sean Wotherspoon Tembus Rp 275 Juta

Kompas.com - 04/10/2020, 09:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia resmi merilis Vespa Primavera Sean Wotherspoon (SW) pada Jumat (18/9/2020). Dengan jumlah terbatas, skuter matik (skutik) ini dibanderol Rp 85 juta (OTR Jakarta).

Belum ada sebulan, dikabarkan bahwa Primavera SW sudah habis terjual di diler-diler resmi Vespa. Otomatis, banyak konsumen yang kehilangan kesempatan untuk memiliki skutik tersebut.

Baca juga: Vespa Primavera Sean Wotherspoon Resmi Meluncur, Harga Rp 85 Juta

Namun, banyak yang memanfaatkan momen tersebut untuk menjual kembali Primavera SW dengan harga yang tak masuk akal.

Vespa Primavera Sean Wotherspoon banyak dijual lagi dengan harga selangitIstimewa Vespa Primavera Sean Wotherspoon banyak dijual lagi dengan harga selangit

Dari hasil penelusuran tim Kompas.com di berbagai situs jual beli online, banyak yang menawarkan Primavera SW dengan harga di atas Rp 150 juta. Bahkan, ada juga beberapa yang tembus Rp 200 juta.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur Piaggio Indonesia, mengatakan, dirinya menanggapi fenomena tersebut dengan positif. Bahkan, dia mengaku senang mendengar kabar tersebut.

Baca juga: Jok Vespa Sean Wotherspoon Pakai Korduroi, Perawatan Mesti Ekstra

"Sejujurnya, kami senang akan hal itu. Kami tahu, kami menghargainya. Ini membuat kami mengerti bahwa Indonesia adalah pasar yang tepat. Kami senang melihat tanggapannya," ujar Marco, saat peluncuran Vespa Racing Sixties, belum lama ini.

Marco menambahkan, Piaggio Indonesia bertugas untuk menawarkan kesempatan yang sama pada setiap orang yang ingin Vespa, baik model reguler atau limited edition.

Vespa Primavera x Sean WotherspoonIstimewa Vespa Primavera x Sean Wotherspoon

"Tugas kami adalah mendistribusikan dengan hati-hati motor ini hanya ke diler resmi," kata Marco.

Marco juga menyebutkan, fenomena harga bekas lebih mahal daripada harga baru ini juga bisa saja terjadi pada Vespa Racing Sixties.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.