Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Harga Toyota Fortuner Bekas, Mulai Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 13/10/2020, 13:14 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner masih menjadi salah satu kendaraan yang diidamkan oleh banyak warga Indonesia, khususnya pecinta sport utility vehicle (SUV) alias mobil gagah dan dinamis.

Tak heran, hal tersebut membuat Toyota Indonesia untuk melakukan peremajaan terhadapnya. Fortuner facelift direncanakan akan menjalani debut perdana pada Kamis, 15 Oktober 2020 melalui siaran virtual.

"Menariknya, pecinta Fortuner itu tidak hanya ada pada produk terbarunya saja. Gen pertama masih cukup banyak walau secara fitur atau model telah tertinggal jauh," kata Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua saat berbincang bersama Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Begini Gaya Mengemudi yang Bikin Boros BBM

Komunitas Fortuner saat touring ke wilayah Serang, Banten 11-12 Agustus 2018.ISTIMEWA Komunitas Fortuner saat touring ke wilayah Serang, Banten 11-12 Agustus 2018.

Menurut dia, hal tersebut didasari atas kepercayaan bahwa model-model SUV yang jangkung, apalagi bermesin diesel, lebih kuat menerjang banjir.

Dirangkum dari berbagai sumber termasuk situs jual beli online, Fortuner lama tahun produksi 2005-2012 cukup banyak tersedia. Harganya pun beragam, disesuaikan dengan wilayah, kondisi unit, serta kelengkapan surat-surat.

Khusus wilayah DKI Jakarta, harga terendah untuk model ini ialah sekitar Rp 120.000.000 untuk varian G Lux 2.7 AT tahun produksi 2005 - 2006.

Jika ingin lebih murah, Anda bisa menggeser domisili namun pengurusan dokumen kendaraan akan sedikit lebih sulit (dari daerah ke pelat B).

Baca juga: Meluncur 2 Hari Lagi, Simak Bocoran Fitur Toyota Innova Facelift

Harga Toyota Fortuner bekas di salah satu market placeKOMPAS.com/Ruly Harga Toyota Fortuner bekas di salah satu market place

Sementara untuk tahun yang lebih muda, yaitu 2007 - 2012, kisaran harga Fortuner bekas mencapai Rp 135 juta sampai Rp 160 juta. Adapun untuk produksi di bawah tahun 2015, mencapai 195 jutaan.

Jika dirasa mobil kurang memuaskan selera pengemudi atau penumpang, mungkin Fortuner baru dengan produksi 2015-2019 bisa jadi pertimbangan.

Hanya saja harga pasarannya masih tinggi mulai Rp 300 juta sampai Rp 480 jutaan. Perlu diketahui, saat ini Fortuner baru dihargai Rp 492,9 juta sampai Rp 685 juta on the road DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com