Simak Harga Toyota Fortuner Bekas, Mulai Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 13/10/2020, 13:14 WIB
Brosur Toyota Fortuner yang tersebar di media sosial Instagram/@b_channel_indonesiaBrosur Toyota Fortuner yang tersebar di media sosial
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner masih menjadi salah satu kendaraan yang diidamkan oleh banyak warga Indonesia, khususnya pecinta sport utility vehicle (SUV) alias mobil gagah dan dinamis.

Tak heran, hal tersebut membuat Toyota Indonesia untuk melakukan peremajaan terhadapnya. Fortuner facelift direncanakan akan menjalani debut perdana pada Kamis, 15 Oktober 2020 melalui siaran virtual.

"Menariknya, pecinta Fortuner itu tidak hanya ada pada produk terbarunya saja. Gen pertama masih cukup banyak walau secara fitur atau model telah tertinggal jauh," kata Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua saat berbincang bersama Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Begini Gaya Mengemudi yang Bikin Boros BBM

Komunitas Fortuner saat touring ke wilayah Serang, Banten 11-12 Agustus 2018.ISTIMEWA Komunitas Fortuner saat touring ke wilayah Serang, Banten 11-12 Agustus 2018.

Menurut dia, hal tersebut didasari atas kepercayaan bahwa model-model SUV yang jangkung, apalagi bermesin diesel, lebih kuat menerjang banjir.

Dirangkum dari berbagai sumber termasuk situs jual beli online, Fortuner lama tahun produksi 2005-2012 cukup banyak tersedia. Harganya pun beragam, disesuaikan dengan wilayah, kondisi unit, serta kelengkapan surat-surat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Khusus wilayah DKI Jakarta, harga terendah untuk model ini ialah sekitar Rp 120.000.000 untuk varian G Lux 2.7 AT tahun produksi 2005 - 2006.

Jika ingin lebih murah, Anda bisa menggeser domisili namun pengurusan dokumen kendaraan akan sedikit lebih sulit (dari daerah ke pelat B).

Baca juga: Meluncur 2 Hari Lagi, Simak Bocoran Fitur Toyota Innova Facelift

Harga Toyota Fortuner bekas di salah satu market placeKOMPAS.com/Ruly Harga Toyota Fortuner bekas di salah satu market place

Sementara untuk tahun yang lebih muda, yaitu 2007 - 2012, kisaran harga Fortuner bekas mencapai Rp 135 juta sampai Rp 160 juta. Adapun untuk produksi di bawah tahun 2015, mencapai 195 jutaan.

Jika dirasa mobil kurang memuaskan selera pengemudi atau penumpang, mungkin Fortuner baru dengan produksi 2015-2019 bisa jadi pertimbangan.

Hanya saja harga pasarannya masih tinggi mulai Rp 300 juta sampai Rp 480 jutaan. Perlu diketahui, saat ini Fortuner baru dihargai Rp 492,9 juta sampai Rp 685 juta on the road DKI Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X