Ada Demo Omnibus Law, Operasional Bus Transjakarta Berhenti Sementara

Kompas.com - 13/10/2020, 12:51 WIB
Pekerja menggunakan masker saat memasuki bus transjakarta di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2020). PSBB kembali diterapkan tanggal 14 September 2020, berbagai aktivitas kembali dibatasi yakni aktivitas perkantoran, usaha, transportasi, hingga fasilitas umum. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPekerja menggunakan masker saat memasuki bus transjakarta di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2020). PSBB kembali diterapkan tanggal 14 September 2020, berbagai aktivitas kembali dibatasi yakni aktivitas perkantoran, usaha, transportasi, hingga fasilitas umum.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sehubungan dengan adanya kegiatan aksi demonstrasi penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Istana Presiden, Monas dan sekitarnya.

PT Transjakarta menghentikan sementara seluruh layanan operasional sejak pukul 10.30 WIB, Selasa (13/10/2020) hari ini.

Prasetia Budi, Direktur Operasional PT Transjakarta, mengatakan, penghentian operasional dilakukan untuk mengantisipasi dan menjaga fasilitas publik dari sasaran aksi oknum unjuk rasa.

Baca juga: Sejak 2002, Mobil Baru Hapus Rekomendasi Pakai Premium

Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).

"Harapannya agar baik seluruh pelanggan maupun petugas kami yang berada di sekitar lokasi aksi terjaga keamanannya," ujar Prasetia dalam keterangan tertulis, Selasa (13/10/2020).

PT Transjakarta bersama dengan Polda Metro Jaya juga telah menjalin kerja sama untuk memastikan keamanan, serta mendapatkan dan informasi terkini di lokasi kejadian.

"Untuk itu, kami mengimbau bagi para pelanggan yang masih beraktivitas untuk selalu berhati-hari di jalan dan selalu utamakan keselamatan diri dan keluarga," kata Prasetia.

Prasetia menambahkan, operasional Bus Transjakarta akan kembali normal, saat kondisi telah memungkinkan untuk dilalui armada bus.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X