Akhir Tahun Ini Karoseri Tentrem Siapkan Varian Bus Baru

Kompas.com - 19/09/2020, 16:02 WIB
Bus Karoseri Tentrem instagram/hudan_fachrudiBus Karoseri Tentrem

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri pembuat bus asal Malang, Tentrem berencana meluncurkan varian baru dari model bus yang sudah ada. Rencananya, varian ini akan diperkenalkan sekitar akhir tahun 2020.

Sales Staff karoseri Tentrem, Dimas Raditya mengatakan, memang masih belum fix kapan akan diluncurkan varian baru tersebut, namun diperkirakan akhir tahun ini akan diperkenalkan.

“Masih belum tahu kapannya, karena momentum eventnya tidak jadi kan,” kata Dimas kepada Kompas.com, Sabtu (19/8/2020).

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Misano 2020, Quartararo Tercepat, Alex Rins Kecelakaan

bus mesin depanfuat cepat selamat bus mesin depan

Biasanya Tentrem memperkenalkan produk barunya melalui pameran seperti GIIAS, namun tahun ini event tahunan tersebut dibatalkan karena pandemi Covid-19. Dimas mengatakan, varian baru ini merupakan tambahan pada bodi yang lama.

“Tambah varian ini kasusnya sama dengan Avante H7X,” ucap Dimas.

Jika dilihat dari kasus tersebut, nampaknya Tentrem akan kembali membuat bus dengan model kaca tunggal. Mengingat Avante H7X merupakan sub varian dari H7 biasa yang memiliki kaca tunggal.

Baca juga: Kenapa Ban Depan Motor Trail Lebih Besar daripada Ban Belakang?

Bus lain sepeti Avante H-series, Max atau Venom yang akan mendapatkan model kaca depan tunggal. Tentu saja hal ini akan sangat ditunggu oleh penggemar hot seat karena pemandangan yang tidak terhalang sekat.

Selain adanya varian baru, beberapa waktu lalu, Tentrem juga akan meluncurkan satu model baru. Tentu saja hal ini sangat ditunggu, apalagi Tentrem memiliki desain bodi yang unik, sangat bernuansa Eropa.

Jadi akan seperti apa varian baru dan bodi terbaru buatan karoseri asal Malang ini? Tunggu peluncurannya sekitar akhir tahun 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X