Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhir Tahun Ini Karoseri Tentrem Siapkan Varian Bus Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri pembuat bus asal Malang, Tentrem berencana meluncurkan varian baru dari model bus yang sudah ada. Rencananya, varian ini akan diperkenalkan sekitar akhir tahun 2020.

Sales Staff karoseri Tentrem, Dimas Raditya mengatakan, memang masih belum fix kapan akan diluncurkan varian baru tersebut, namun diperkirakan akhir tahun ini akan diperkenalkan.

“Masih belum tahu kapannya, karena momentum eventnya tidak jadi kan,” kata Dimas kepada Kompas.com, Sabtu (19/8/2020).

Biasanya Tentrem memperkenalkan produk barunya melalui pameran seperti GIIAS, namun tahun ini event tahunan tersebut dibatalkan karena pandemi Covid-19. Dimas mengatakan, varian baru ini merupakan tambahan pada bodi yang lama.

“Tambah varian ini kasusnya sama dengan Avante H7X,” ucap Dimas.

Jika dilihat dari kasus tersebut, nampaknya Tentrem akan kembali membuat bus dengan model kaca tunggal. Mengingat Avante H7X merupakan sub varian dari H7 biasa yang memiliki kaca tunggal.

Bus lain sepeti Avante H-series, Max atau Venom yang akan mendapatkan model kaca depan tunggal. Tentu saja hal ini akan sangat ditunggu oleh penggemar hot seat karena pemandangan yang tidak terhalang sekat.

Selain adanya varian baru, beberapa waktu lalu, Tentrem juga akan meluncurkan satu model baru. Tentu saja hal ini sangat ditunggu, apalagi Tentrem memiliki desain bodi yang unik, sangat bernuansa Eropa.

Jadi akan seperti apa varian baru dan bodi terbaru buatan karoseri asal Malang ini? Tunggu peluncurannya sekitar akhir tahun 2020.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/19/160200515/akhir-tahun-ini-karoseri-tentrem-siapkan-varian-bus-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke